Saturday, July 29, 2017

TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “BEBEK GORENG H. SLAMET JALAN KAYUN”



Berbincang tentang kuliner pasti membuat kita ingin tahu tentang kenikmatan makanan, apalagi makanan khas yang ada di suatu daerah. Namun perjalanan kuliner kita kali ini adalah mencari tempat makan enak di Surabaya. Surabaya yang juga menjadi pusat kuliner menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner. Kuliner di Kota Surabaya kali ini, akan kita fokuskan pada kenkmatan bebek goreng yang tersebar mulai dari warung kaki lima, depot sampai dengan restoran.

Surabaya dengan kenikmatan bebeknya mampu mencuri perhatian para penikmat bebek goreng. Saya pun tidak mengerti, kenapa menikmati bebek goreng di Kota Surabaya memiliki sensasi tersendiri, (bahasa Surabaya-nya; Luekoh), yang mungkin bisa saja bumbunya mampu meresap dalam daging bebek gorengnya atau pun sambalnya yang nikmat.

Dan kali ini saya menikmati kuliner bebek enak Surabaya yang berasal dari Kartosuro, namun membuka cabangnya di Kota Surabaya. “Bebek Goreng H. Slamet” mencoba peruntungannya dalam persaingan kenikmatan bebek di Kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Kayun Stand No. 21, Genteng, Surabaya dan buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00, tempat makan ini mencoba menawarkan kenikmatan berbeda khas Kartosuro.



Bebek Goreng H. Slamet di Jalan Kayun ini merupakan cabang dari Bebek Goreng H. Slamet Kartosuro yang beralamat di Sedahromo Lor RT. 01 RW. 07 Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Bebek Slamet di Jalan Kayun ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan perkantoran, sehingga pada jam-jam makan terutama makan siang menjadi jujugan para penikmat bebek. Lokasinya yang nyaman menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penikmt bebek goreng ini.

Untuk harga jangan khawatir kawan, harga yang ditawarkan untuk satu porsi bebek sangat terjangkau, selain bebek goreng masih ada menu ayam goreng kremes dan bebek kremes yang bisa menjadi pilihan kawan-kawan penikmat kuliner.

Dengan harga per porsi Rp. 25.000 kita sudah bisa mendapatkan nasi putih, tahu/tempe dan sepotong bebek kremes ditambah lagi dengan es teh. Jadi lumayan terjangkau kan harganya.



Dan akhirnya saya pun memilih paket 1 dan paket 2, karena saya datang ke rumah makan, berdua dengan putri kecil yang kebetukan suka dengan kenikmatan bebek goreng. Sambil menunggui bebek kremesnya dihidangkan, sementara kami menikmati suasana tempat makan ditemani segelas es teh dan es jeruk. Lumayan segar lah untuk siang ini.

Dan akhirnya yang ditunggu datang juga, satu porsi bebek kremes nikmat khas Kartosuro. Tampilannya yang menggoda, menjadikan ingin segera menikmati bebek kremes ini. Bebeknya pun cukup besar dengan dagingnya yang lembut dan bumbunya yang meresap. Sambalnya ditaruh di tempat kecil, meskipun kecil lumayan pedas dan nikmat khas sambal korek


Terakhir, menikmati sajian bebek goreng Pak H. Slamet ini, bisa menjadi pilihan makan bersama keluarga. Namun sebagai catatan, apabila datang bersama rombongan hendaknya memesan tempat terlebih dahulu apalagi pas jam makan siang, karena bakalan tidak kebagian tempat duduk.


CULLINARY SUMMARY

ü  Budget Aman            : Rp. 25.000 – Rp. 35.000 per orang.
ü  Tempat Parkir          : Tersedia di pinggir dan di sepanjang Jalan Kayun
ü  Wifi                         : Tidak Ada
ü  Cara pembayaran     : Cash
ü  Alamat                     : Jalan Kayun Stand No. 21 Surabaya.
ü  Jam buka                 : Pukul 11 sampai dengan 21.00 malam

0 comments:

Post a Comment