Tuesday, August 8, 2017

TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: BEBEK SAGU GENENG



Setelah membicarakan tentang kenimkmatan bebek pada artikel sebelumnya, kali ini kita masih membicarakan kenikmatan bebek goreng yang ada di Kota Jombang. Sudah menjadi hal yang umum bahwa di suatu kota pasti ada yang menjual kuliner ini, termasuk tempat makan enak di Jombang, terlepas itu di emperan kaki lima atau yang berupa warung makan.

Begitu juga di Kota Jombang ini, kuliner bebek yang akan kita bicarakan ini pernah kita bicarakan pada artikel sebelumnya. Namun bukan pada warung yang sama, tetapi cabang yang berbeda namun masih pada satu kota. “Warung Lesehan Bebek Sagu – Khas Jombang”, saat ini memeiliki dua cabang yang berbeda, untuk cabang yang akan kita bicarakan berada di Jalan Hasim Asy’ari No. 51 (sebelah selatan Stasiun Kereta Api), Geneng, Jombang.


Setiap saya lewat di warung bebek ini, sering saya bertanya-tanya kenapa dieri nama “Sagu”, Baru setelah mengamati baner yang dipasang saya baru tahu, kalau sagu merupakan singkatan dari “Sangat Gurihnya”.




Untuk cabang di Jalan Hasyim Asy’ari sedikit berbeda dengan cabang satuinya, untuk cabang disini memilik fasilitas yang lumayan lengkap, salah satunya adalah fasilitas free wifi, bisa saja fasilitas ini diberikan untuk menjaring penikmat kuliner kaum muda, sehingga bisa sekaligus nongkrong di wrung lesehan bebek goreng ini. Kenyamanan laiun yang idberikan warung ini adalah fasilitas parkir yang sangat luas yang bisa menampung mobil dan sepeda motor.


Untuk tempat duduk, kawan-kawan jangan khawatir, karena disediakan berupa klesehan dan meja kursi. Untuk lesehan berada di sis sebelah barat dan yang senang makan di meja berada di dalam warung. Tempat makan yang enak di Jombang ini memang menyediakan banyak lesehan dan meja kursi yang diharapkan bisa menjaring lebih banyak konsumen dari Kota Jombang snediri dan orang-orang dari luar kota yang lewat dideapan warung ini. Dan kebtulan Jalan Hasyim Asy’ari ini adalah jalan alternatif menju Kota Malang, Pare dan Kediri.


Ternyata makanan yang ditawarkan pun bermacam-macam tidak hanya bebek goreng saja, namun juga disediakan pilihan antara lain bebek bakar, ayam bakar, ayam goreng, lele goreng dan tahu tempe penyet. Sehingga bagi kawan-kawan yang menginginkan menu lain selain bebek bisa memilih menu-menu tersebut.

Belum lengkap rasanya menikmati bebek goreng kalau tidak ada sambal.  Sambal yang disediakan di warung Bebek Sagu ini sepertinya hanay sambal pencit atau sambal yang dicampur dengan irisan mangga muda yang diris tips-tipis, dan menjadi kekahsanb bebek sagu ini.

Kali ini saya tidak akan menyertakan manfaat dalam mengjonsumsi daging bebek, karena padfa setiap ulasan kuliner bebek saya selalu menyertakannya. Yang terkahir semoga tulisan ini menjadi referensi dalam menikmati kuliner di Kota Jombang.

CULLINARY SUMMARY

ü  Budget Aman            : Rp. 16.000 – Rp. 25.000 per orang.
ü  Tempat Parkir          : Tersedia
ü  Wifi                         : Ada
ü  Cara pembayaran     : Cash
ü  Alamat                     : Jalan Hasim Asy’ari No. 51 (sebelah selatan Stasiun Kereta Api), Geneng, Jombang, Jawa Timur.
ü  Jam buka                 : Pukul 8 pagi sampai dengan 11 malam
ü  Contact Person         : 0812-5264-4200

0 comments:

Post a Comment