Tuesday, April 24, 2018

KULINER SURABAYA: “LONTONG BALAP FOODCOURT PGS”


Berbicara tentang kuliner maka Kota Surabaya adalah sebuah kota yang memiliki banyak sajian kuliner nikmat yang tersebar di Kota Surabaya. Kuliner Surabaya telah menjadi bagian dari surga kuliner di Indonesia, dengan rasa yang beraneka ragam dan ciri yang berbeda dibanding kuliner di daerah lainnya di Indonesia.

Begitu juga dengan saya, meskipun hanya mampir disebuah tempat perkulakan barang di Surabaya Utara, saya pun tentunya masih menyempatkan untuk menikmati sajian kuliner di tempat ini. Meskipun mulai dari lantai satu sampai dengan lantai atas dipenuhi dengan pedagang barang, namun foodcourt yang ada di Pusat Grosir Surabaya ini memberikan sajian pilihan makanan yang bervariasi.

Kuliner Surabaya Lontong Balap
Kuliner Surabaya Lontong Balap
Salah satu sajian kuliner yang saya coba adalah “Kuliner Surabaya Lontong Balap”. Kaget juga ternyata di food court ini juga menyediakan sajian lontong balap. Saya sendiri pun agak lupa, lontong balap di PGS ini  termasuk dari lontong balap cabang mana?. Karena yang saya tahu, terdapat dua lontong balap legendaris yang enak dan kebetulan sering saya kunjungi, yaitu Lontong Balap Pak Gendut dan Lontong Balap Rajawali. Akhirnya untuk mempermudah saya menyebutnya “Lontong Balap PGS Surabaya”.

Sebagai bagian dari wisata kuliner legendaris Surabaya, tentunya meskipun disajikan di tempat mana saja, lontong balap tetaplah disuka. Dengan irisan lontong, tahu goreng, lentho dan ditambah lagi dengan taburan kecambah atau taoge yang berlimpah, menjadikan makanan ini menarik untuk disantap. Apalagi dengan siraman kuah lontong balap yang kemudian ditambah dangan taburan bawang goreng, kecap, bumbu petis dan sambal, menjadikan rasa lontong balap ini menjadi sangat nikmat.

Wisata Kuliner Legendaris Surabaya
Wisata Kuliner Legendaris Surabaya
Sebagai obat rindu akan kuliner legendaris Surabaya, sajian lontong balap di Pusat Grosir Surabaya ini cukup mengobati rasa rindu akan sajian kuliner legendaris Surabaya. Meskipun lontong balap ini disajikan dalam keadaan kurang panas, namun cukuplah untuk menikmati kuliner lontong balap ini.

Posisi menikmati makanan di foodcourt ini memang hampir sama dengan foodcourt di mall lainnya, dengan posisi tempat duduk yang banyak dan kita bisa memilih untuk duduk dimana saja. Tentunya sebagai obat kangen untuk menikmati kuliner, rasanya hal ini tidak menjadi masalah.

0 comments:

Post a Comment