Jalan-jalan Ke Candi Prambanan Yuk!!!

Jalan-jalan Ke Candi Prambanan Yuk!!! - Menikmati Jogja memang seru, begitu banyak tempat wista yang bisa dikunjungi. Selain untuk menikmati suasana, juga untuk mengendorkan urat saraf yang lelah setelah berbulan-bulan serius bekerja. Candi Prambann memang menjadi pilihan yang tepat, apalagi dari berbagai kunjungan ke Jogja, Candi Prambanan hampir sering terlewat. Paling-paling hanya ke Candi Borobudur, terus kembali menikmati suasana wisata di pantai atau di Kota Jogja-nya.

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Berwisata memang sudah seharusnya memiliki rencana yang matang, begitu pula saat mengunjungi Candi Prambanan. Mengapa demikian? Karena di daerah Candi Prambanan cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi yang tidak hanya Candi Prambanan, bahkan dari beberpa list tempat wisata yang ada di dekat Candi Prambanan, terdapat sekitar sembilan tempat wisata termasuk Candi Prambanan. Menarik bukan?

Candi Prambanan Terletak Di Desa Prambanan

Sesuai dengan namanya, maka candi yang memiliki cerita menarik ini terletak di Desa Prambanan, meskipun secara adminsitratif terbagi menjadi dua bagian, yaitu Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Keraton Yogyakarta.

Candi Prambanan adalah candi umat Hindu terbesar di Indonesia yang sengaja dibangun untuk menghormati salah satu dewa utama umat Hindu, yaitu Desa Siwa. Kompleks candi ini dibangun sekitar abad ke-9, saat pemerintahan Rakai Pikatan dari Kerajaan Mataram Lama.

Candi Prambanan Terletak Di Desa Prambanan
Keindahan Candi Prambanan

Bisa dikatakan candi ini sangat megah, bahkan kemegahan arsitekturnya diyakini sebagai salah satu candi yang paling megah di Asia Tenggara, maka wajar kalau pada tahun 1991, UNESCO menobatkan Candi Prambanan  sebagai situs warisan dunia.

Tempat Wisata Candi Prambanan

Terletak di kompleks 39,8 hektar, Candi Prambanan ini menjulang dengan tinggi 47 meter atau sekitar 5 meter lebih tinggi bila dibandingkan dengan Candi Borobudur. Obyek wisata ini dibuka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kompleks Candi Prambanan

Untuk harga tiket masuk Candi Prambanan  sebesar Rp. 30.000,- untuk wisatawan lokal dan sekitar $18 bagi wisatawan asing. Selain bisa menikmati keindahan wisata candi, saat digelar pagelaran acara tari tadisional atau pertunjukan, Anda bisa menikmatinya disini. 

Foto-foto Candi Prambanan

Suasana Candi Prambanan

Selalu membuat penasaran para wisatawan






Semoga informasi berwisata ke jogja dengan judul “Jalan-jalan Ke Candi Prambanan Yuk!!!” ini bisa memberi sedikit informasi tentang kunjungan wisata ke Candi Prambanan.

Belum ada Komentar untuk "Jalan-jalan Ke Candi Prambanan Yuk!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel