“Kedai Ketan Nyaktus” Pilihan Kuliner Sidoarjo

Setelah menikmati berwisata di Surabaya, kami pun beranjak ke kota sebelah yaitu Kota Sidoarjo. Sidoarjo terkenal dengan kuliner olehan ikan lautnya, namun kami tidak menikmati kuliner Sidoarjo yang bernuansa ikan, sambil menikmati perjalanan di Kota Sidoarjo, kami pun mencari kuliner lain yang belum pernah kami singgahi.

Begitu keluar pintu tol Sidoarjo, sebenarnya banyak sekali pilihan tempat kuliner yang sangat menarik, dan telah bermunculan apalagi dengan pilihan kuliner yang beraneka ragam, bahkan di sepanjang jalan sudah dipenuhi tempat kuliner termasuk di daerah GOR Sidoarjo. Waktu memang masih belum terlalu malam masih menjelang petang, sehingga kesempatan kami mencari pilihan kuliner masih sangat panjang, apalagi kami menikmati wisata dan kuliner bersama anak-anak sehingga kami pun harus menyesuaikan dengan keinginan anak-anak.

Lokasi “Kedai Ketan Nyaktus”

Akhirnya kami mencari kuliner yang tidak berat, ringan namun mengenyangkan. “Kedai Ketan Nyaktus” menjadi pilihan kami pada sore itu. Berlokasi di Perumahan Gading Fajar 2 Blok D 03 No. 7 (Sebelah selatan lesehan CJDW), Sidokare, Sidoarjo, lokasinya sangat mudah dijangkau, dan tempatnya sangat nyaman dan menjadi referensi pilihan kuliner di Gading Fajar Sidoarjo, dan memungkinkan juga untuk kongkow bersama teman. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Kedai Ketan Nyaktus
Kedai Ketan Nyaktus
Ini adalah kali pertama kami datang ke Kedai Ketan Nyaktus, dengan tempat yang bersih dan nyaman, kunjungan kami menjadi lebih berkesan, karena tempat kuliner yang bersih akan membuat daya tarik tersendiri untuk datang. Selain bersih, tempat ini juga memiliki fasilitas wifi gratis yang akan membuat pengunjung bertambah betah.

Pilihan Menu “Kedai Ketan Nyaktus”

Terdapat banyak pilihan ketan, namun ketan original dengan taburan kelapa yang diparut dan bubuk kedelai masih dipertahankan, ragam variasi ketan yang ditawarkan ada 12 jenis ketan disini antara lain: ketan meises, strawberry, blueberry, keju, madu, oreo, milo, beng-beng, coco crunch, abon dan sosis keju. Dan disini bisa minta tambahan toping misalnya divariasi antara toping milo dan oreo. Selain itu juga disediakan berbagai macam minuman dan milkshake.

Ketan Durian
Ketan Durian
Dari daftar menu terlihat banyak sekali pilihan ketan dan minuman yang ditawarkan. Ketannya enak dan empuk. Kami pun mencoba ketan oreo dan thai tea milkshake untuk minumannya.

Baca juga: Kue Lumpur “MAMAN” – Jajanan Legit Khas Sidoarjo.

Baru kali ini saya merasakan ketan dengan berbagai toping yang berbeda, ini pun karena ketan oreo ini adalah pesanan gadis kecil saya, ternyata rasanya enak khas oreo cispy bubuk, karena biasanya saya cuma menikmati ketan bubuk tradisional ditambah dengan parutan kelapa.

Ketan Oreo
Ketan Oreo
Sambil menunggu pesanan datang, kebetulan saya melihat baner info menu terbaru, ternyata ada satu menu baru yang belum masuk di daftar menu.

Akhirnya saya pun mencoba memesan “Ketan Duren” atau ketan durian harganya satu porsi Rp. 12.000,-, rasanya enak dengan rasa durian asli, karena durian di tambahkan di atas ketan sebagai topingnya. Menu ketan duren ini bisa menjadi menu unggulan disini krena rasanya yang enak.
Selain minuman thai tea milkshake, saya juga memesan choco creamy milksahe dan strawberry milkshake untuk anak-anak, rasanya yang segar dan enak membuat anak-anak betah untuk diuduk menikmati sajian ketan disini.

Setelah puas menikmati sajian makanan disini, kami juga memesan satu kotak berisi 9 cup kecil ketan dengan berbagai macam toping dengan harga per cup sebesar Rp. 3.000,-. Cukup sebagai oleh-oleh untuk dirumah.


Ketan Cup
Ketan Cup
Buat teman-teman kuliner Di Sidoarjo, khususnya di daerah Pondok Mutiara, Perumahan Taman Pinang, Pondok Jati dan sekitarnya cocoklah tempat ini untuk tempat nongkrong bersama teman-teman.

Cullinary Summary “Kedai Ketan Nyaktus”

  • Budget Aman : Rp. 5.000 – Rp. 15.000/ person.
  • Tempat Parkir : Tersedia
  • Wifi : Ada (gratis)
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat :Perumahan Gading Fajar 2 Blok D 03 No. 7 (Sebelah Selatan Lesehan CJDW) Sidoarjo.
  • Jam buka : Pukul 4 sore sampai dengan pukul 10 malam WIB
  • Contact Person : 081 331 724 560.

Belum ada Komentar untuk "“Kedai Ketan Nyaktus” Pilihan Kuliner Sidoarjo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel