Kopi Arabika Mandheling

Dunia kopi memang memiliki sensasi yang tidak pernah terbayangkan, selain kenikmatannya juga rasanya yang nikmat membuat para pecinta kopi seolah tidak bisa lepas dari kenikmatan kopi. Indonesia menjadi salah satu negara penghasil kopi terbesar dunia, salah satu diantanya adalah kopi arabika Mandheling. Dalam sejarah perkembangan kopi Indonesia, maka daerah yang pertama ditanami kopi arabika adalah Desa Pakantan, Mandailing Natal, maka tidak salah kalau kopi arabika ini disebut dengan kopi Mandheling.

Dengan berkembangnya dunia kopi Indonesia, Mandheling Natal ini kemudian menjadi sebuah daerah penghasil kopi arabika yang berkualitas. Bahkan di Desa Sambang Banyak Jae Ulu Pungud, terdapat banyak sekali kebun kopi yang sudah berumur puluhan bahkan ratusan tahun yang bisa dikatakan berhubungan dengan sejarah hadirnya kopi di Mandailing Natal.

Kopi Arabika Terbaik dari Mandheling

Kopi Mandheling ditanam di lereng gunung Leuser di dekat pelabuhan Padang di wilayah Balak, Sumatra Barat. Kata “Mandheling” ini merupakan sebuah penyebutan orang-orang luar terhadap kata Mandailing, yaitu salah satu nama suku di Sumatra Utara.

Baca juga: Kopi Arabika Aceh Gayo.

Sesuai dengan jenis kopinya, yaitu arabika, maka kopi ini memiliki karakter dengan rasanya yang asam dan aroma yang khas. Tetapi bila dibandingkan dengan jenis kopi arabika Sumatra lainnya, tingkat keasaman kopi arabika Mandheling ini bisa dikatakan rendah. Ciri khasnya terletak pada after taste-nya yang memiliki rasa yang manis. Perpaduan rasa manis dan asam yang tidak terlalu tinggi menjadikan kopi ini favorit bagi mereka yang sensitif atas kopi.

Dengan karakteristik kopi arabika khas Mandheling ini sangat cocok bagi mereka yang tidak menyukai kopi pahit.

Foto-foto Kenikmatan Kopi Arabika Mandheling

kopi-arabika-terbaik
Kopi Mandheling

kopi-arabika-dan-robusta
Pilihan kopi dari Ladang Kopi Probolinggo

kopi-arabika-sachet
Kopi arabika 'Mandheling'

Semoga sedikit informasi tentang kopi arabika Mandheling ini bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Kopi Arabika Mandheling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel