Pentol Darurat, Pentol Hits Saat Ini

Dunia kuliner memang cepat berubah dan berganti, begitu juga dengan kuliner satu ini. Pentol atau juga disebut dengan bakso tusuk, adalah jajanan yang terbuat dari tepung, namun semua itu tergantung dari target pasar yang dituju, kalau target pasar yang dituju adalah anak-anak SD misalnya, dapat dipastikan bahan pentol yang digunakan kebanyakan tepung kanji dan sedikit daging, namun kalau pentol ini dijual di dalam mall, tentunya memiliki rasa yang lumayan enak dengan campuran daging dan berbagai pilhan sebagai isian pentol. Salah satunya adalah Pentol Darurat, pentol hits saat ini, yang mulai terkenal dan mulai ada gerainya di berbagai mall di Surabaya.

Satu porsi Pentol Darurat;Pentol Darurat, Pentol Hits Saat Ini
Satu porsi Pentol Darurat
Pentol adalah jajanan dan kuliner khas Jawa Timur yang memiliki bentuk hampir sama dengan bakso, namun untuk pentol lebih banyak tepung kanjinya. Bentuk pentol ini pun hampir sama dengan jajanan dari Jawa Barat yaitu cilok.

Pentol Darurat di Cito Surabaya

Sebenarnya penjual pentol sangat banyak sekali, apalagi kalau anda berada di sekitar sekolah atau pun di pusat keramaian, begitu banyak penjual kaki lima yang menjual pentol. Namun, kini pentol sudah naik kelas, pentol juga dijual di dalam mall dengan bentuk booth atau gerai yang menarik. Salah satunya saat di salah satu mall di Surabaya Selatan di CITO Mall, saya mencoba pentol dengan merk “Pentol Darurat”. Karena sering nongkong di food court Cito, saya agak sedikit hapal dengan merk pentol yang dulu ada. Namun setelah mencari sajian kuliner pentol ini, saya hanya menemukan Pentol Darurat yang ada di food court Cito ini.

Booth Pentol Darurat di Cito;Pentol Darurat, Pentol Hits Saat Ini
Booth Pentol Darurat di Cito
Pentol Darurat sendiri sudah memiliki 11 booth atau gerai yang berlokasi di beberapa mall di Surabaya. Khusus untuk di Cito, Gerai Pentol Darurat berada di Lantai 1 Blok FO 02/3 di aera food Court.

Menu Pentol Darurat

Sebagai sajian pentol yang berbeda dibanding pentol yang dijual oleh pedagang keliling, tentunya Pentol Darurat dibuat dengan rasa yang enak dan menarik dengan ukuran yang agak besar. Sedangkan jenis pentol yang ditawarkan terdapat pentol urat, pentol jamur, pentol keju, Siomay, Tahu bakso dan juga bakwan goreng.

Baca juga: Pentol Kuto Surabaya.

Dalam satu porsi terdapat 5 buah pentol, anda pun diperbolehkan memilih berbagai jenis pentol. Selain itu, anda dipersilahkan memilih saus untuk topping pentol, antara lain, saus kecap, saus mayo, saus tomat, saus Barbeque, sambal cabe, atau bisa juga memilih saus bumbu kacang. Dalam satu porsi pentol dibandrol dengan harga Rp. 12.000,- per porsi.

Struk pembayaran
Struk pembayaran
Selain itu, Gerai Pentol Darurat juga menyediakan berbagai pilihan menu jajanan lainnya, misalnya tahu bakso, crispy crab, sosis jumbo dan berbagai jajajan lainnya.

Tertarik untuk mencoba, anda bisa nikmati gurihnya pentol di Gerai Pentol Darurat di berbagai mall di Surabaya.

Belum ada Komentar untuk "Pentol Darurat, Pentol Hits Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel