RESEP KUE BOLU KUKUS

Kue masih menjadi jajanan yang sangat diminati oleh masyarakat, selain sebagai camilan, kue juga menjadi salah satu teman saat menikmati minum teh atau kopi di sore hari. Begitu banyak jenis dan ragam kue yang menjadi kue favorit di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah jenis kue bolu. Kue bolu adalah jenis kue yang dibuat dari tepung terigu yang juga dicampur dengan telur, gula dan berbagai jenis bahan lainnya. Kue bolu kukus juga menjadi salah satu kue yang sering dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri atau bahkan saat pesta pernikahan di masyarakat Betawi. Bagi anda pecinta kuliner yang sangat menyukai dunia kue, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri jenis kue bolu ini, dan kali ini akan disertakan juga resep kue bolu kukus, yang nantinya bisa anda coba di rumah.

Untuk membuat kue bolu, sebenarnya terdapat dua cara, bisa dengan dipanggang didalam oven atau bisa juga dengan cara dikukus. Kue bolu yang enak adalah kue bolu yang mengembang dengan sempurna.

RESEP KUE BOLU KUKUS
Kue Bolu Kukus (Sumber Gambar: mocalover)

Resep Kue Bolu Kukus.

Bagi anda yang hobi membuat masakan, termasuk membuat kue, tentunya membuat kue bolu kukus menjadi hal yang sangat mudah. Berikut kami sampaikan cara membuat kue bolu kukus, antara lain:

Baca Juga: Resep Kue "Cake Sponge Kukus".

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • ½ sendok makan TBM/Ovalt/SP
  • ½ sendok teh baking powder.
  • 300 gram tepung terigu.
  • 150 cc Sprite.
  • 1 sendok makan penuh coklat bubuk.
  • 1 sendok makan coklat pasta.
Cara Membuat:
  1. Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang dengan perkiraan waktu 15 menit. Baru kemudian masukkan TB/Ovalt/SP. Kocok selama 10 menit.
  2. Panaskan panci.
  3. Masukkan tepung dan sprite.
  4. Ambil 1/3 bagian adonan, campur dengan coklat bubuk dan coklat pasta.
  5. Taruh dicetakan kemudian kukus.
Itu dia sedikit resep membuat kue bolu kukus. Semoga sedikit resep ini bisa bermanfaat bagi anda para pecinta kuliner dan yang hobi membuat kue. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel