RESEP KULINER INDONESIA: LUMPIA UDANG

Kuliner Indonesia masih menarik perhatian bagi siapa saja yang ingin menikmati, banyak sekali ragam kuliner Indonesia yang bisa dicoba. Bahkan dengan berkembangnya teknologi yang ada, anda tidak kesulitan lagi untuk mencoba makanan yang anda inginkan, karena anda bisa memesan langsung makanan atau kuliner tersebut dan dengan pengiriman yang cepat, makanan yang anda inginkan sudah bisa segera anda nikmati. Kuliner yang satu ini menjadi sebuah kuliner favorit yang disukai pecinta kue dan sayur, “lumpia”, sepertinya menjadi topik menarik kali ini. Bahkan tidak hanya tentang kue lumpia, di bawah ini juga disertakan juga resep kuliner Indonesia, tentang lumpia udang.

Lumpia sebenarnya adalah kue atau camilan khas dari Negeri China yang dalam bahasa kerennya disebut dengan “springroll”. Selain sebagai menu camilan, lumpia juga menjadi salah satu menu dimsum, yang bisa disajikan dalam keadaan lumpia basah atau pun lumpia goreng kering. Banyak sekali sebutan lumpia yang didasarkan atas isi lumpia, ada lumpia dengan isian rebung, daging ayam, jamur bahkan udang.

Resep Masakan Indonesia Sehat – Lezatnya Lumpia Udang

Banyak sekali bahan isian yang bisa menjadi isian lumpia, kali ini udang menjadi bahan menarik sebagai isian lumpia udang. Rasa gurih daging udang menjadi semakin lezat saat dilapisi dengan kulit lumpia. Untuk membuatnya sebenarnya sangat mudah, hanya dibutuhkan udang yang telah dikupas dan juga telah dicincang, kemudian tambahkan juga bila anda menginginkan dengan bahan ayam cincang, bawang putih, dan bahan lainnya.

RESEP KULINER INDONESIA: LUMPIA UDANG
Lumpia Udang (Ilustrasi Gambar: style)
Lumpia sebenarnya berasal dari pelafalan Bahasa Hokkian, dimana Lumpia atau lun pia disebut sebagai jajanan asli tradisional dari Bangsa Tionghoa. Sebagai sajina kuliner lezat, lumpia dengan isian udang, menjadi salah satu kuliner dengan bahan baku hasil laut yang menjadi favorit bagi para pecinta kuliner. Apalagi ditambah dengan rasa dan aroma yang khas, ditambah dengan tekstur daging udang yang padat lembut, menjadikan udang sebagai bahan hidangan laut yang sangat disukai.

Baca Juga: Resep Masakan Daun Singkong Bungkus Tahu.

Tidak salah kalau udang menjadi bahan tema kali ini, karena udang sendiri sangat baik untuk kesehatan, yang berfungsi sebagai penyeimbang hormon, mencegah penyakit jantung, sebagai sumber Omega 3, bisa meningkatkan nafsu makan, dan banyak fungsi positif bagi kesehatan.

Resep Masakan Indonesia Mudahnya Membuat Lumpia Udang

Ingin segera mencoba membuat masakan lezat dan gurih ini?. Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuat lumpia udang.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 300 gram udang, yang sudah dibersihkan dari kulitnya, dan cincang dengan kasar.
  • Bawang daun  secukupnya, kemudian iris secara halus.
  • 1 sendok teh garam.
  • ¾ sendok teh merica.
  • 1 ½ sendok teh minyak wijen.
  • 1 sendok makan tepung maizenna.
  • Kulit lumpia secukupnya.
Langkah Membuat Lumpia Udang:
  1. Campur udang cincang bersama irisan bawang daun, kemudian aduk.
  2. Tambah garam, merica, minyak wijen, kemudian aduk.
  3. Masukkan maizenna, dan aduk rata.
  4. Bentangkan kulit lumpia, tambahkan kira-kira 1 sendok teh penuh adonan udang, kemudian gulung kulit lumpia.
  5. Oles lipatan terakhir dengan putih telur agar tidak terbuka saat lumpia digoreng.
  6. Panaskan minyak, kemudian gorenglah lumpia dengan api sedang sampai lumpia berwana kekuningan.
Itu tadi sedikit ulasan tentang lumpia, termasuk juga resep kuliner Indonesia tentang lumpia udang dan cara mudah membuat lumpia udang. Semoga sedikit informasi resep di atas bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel