RESEP MASAKAN AYAM GORENG CRISPY

Kuliner masih menjadi hal menarik, apalagi dalam kondisi saat ini, dimana kita harus menjaga agar tidak terkena wabah virus corona Covid-19, yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. Dalam kondisi tersebut, sebagai ibu rumah tangga harus mempunyai ide kreatif agar keluarga di rumah tidak bosan, apalagi semua harus dilakukan di rumah. Untuk itu, anda harus memiliki tabungan resep masakan yang banyak yang bisa diolah dengan sederhana dan cepat, namun memiliki rasa yang nikmat, yang tentu saja harus disukai oleh anak-anak. Salah satunya adalah resep masakan ayam goreng crispy dengan model hampir sama dengan ayam crispy di restoran siap saji.

Ayam crispy biasanya menjadi lauk saat dimakan bersama nasi putih, namun terkadang ayam crispy juga dinikmati bersama saus tomat dan saus sambal sebagai cemilan. Di berbagai restoran siap saji, ayam goreng crispy menjadi sajian utama yang ditawarkan kepada para pelanggan dengan cita rasa yang enak, renyah dan gurih. Rasa crispy disebabkan karena aaam dibalur dengan tepung khusus dan digoreng kering.

Dengan berbagai resep yang banyak beredar di internet, kali ini saya mencoba memberikan resep yang sedikit berbeda dengan tema utama tetap ayam goreng crispy. Dengan membuat sendiri ayam goreng crispy, tentunya anda bisa mendapatkan olahan masakan yang sehat dan juga terjaga kualitasnya, apalagi membuat anda lebih berhemat.

RESEP MASAKAN AYAM GORENG CRISPY;Ayam goreng tepung crispy;
Ayam goreng tepung crispy

Resep Masakan Ayam Goreng Crispy Sederhana 

Kali ini saya tertarik memberikan resep ayam goreng crispy dengan baluran bumbu dan tepung dari KOBE, tidak bermaksud sebagai sponsor produk KOBE, namun selama menggunakan tepung KOBE, rasanya memang lebih gurih dan kriuk.

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • Potongan ayam sebanyak lima buah bisa sayap, paha atau dada, atau sesuai dengan selera anda dan bagian ayam yang anda sukai (Cucilah sampai bersih damjangan lupa dikerat-kerat).
  • 3 bungkus bumbu KOBE Tepung kentucky supercrispy ukuran 80 gram
  • Minyak goreng
  • Air secukupnya.
Langkah Membuat Ayam Goreng Crispy:
  1. Siapkan minyak goreng dalam wajan.
  2. Siapkanlah dalam wadah adonan basah dengan perbandingan banding 1 sendok makan KOBE Kentucky super crispy ditambah 6 sendok makan air diaduk sampai rata. (dengan catatan: bila ayamnya banyak, untuk adonan basah bisa ditambahkan sampai ayam tersebut terendam).
  3. Rendamlah ayam dengan adonan basah kemudian rendam sampai 30 menit (lebih lama lebih baik karena bumbu semakin meresap).
  4. Kemudian jangan lupa balurkan ayam tersebut ke dalam sisa tepung crispy yang kering sambil dicubit ringan dengan ujung jari (yang dicubit tepung, bukan ayam).
  5. Kemudian goreng dalam minyak panas dan terendam dengan api yang sedang.
  6. Goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan (agar crispy tahan lama).
  7. Setelah matang sajikan.
Itu dia resep masakan ayam goreng crispy. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel