Kue Gabin Goreng dan Resep Lezatnya

Memberikan sajian kuliner lezat atau bisa dikatakan cemilan untuk anak menjadi hal yang sangat penting, apalagi dalam kondisi sekarang dimana anak-anak harus menjaga kesehatan sehingga tidak jajan sembarangan maka membuat sendiri penganan atau cemilan sepertinya mulai harus dilakukan. Ribet atau malas menjadi tantangan untuk bisa memulai, namun tantangan tersebut bisa dilalui, apalagi kondisi sekarang dimana keluarga harus dijaga agar tidak terkena serangan virus Covid-9 yang masih terus mengancam kehidupan kita. Sepertinya kue gabin goreng dan resep lezatnya sangat pas untuk diaplikasikan untuk anda yang menginginkan variasi masakan untuk keluarga.

Roti gabin atau biskuit crackers ini sangat digemari, namun bagaimana kalau roti gabin ini dimodifikasi sehingga menjadi cemilan sehat dengan isian sayur yang tentunya menjadi penganan lezat untuk keluarga. Alasan memilih roti gabin pun dikarenakan roti gabin memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, dan menjadi nilai tambah apabila roti gabin ini diolah dengan menambahkan potongan sayuran seperti wortel untuk isian roti gabin goreng.

Kue Gabin Goreng, Pilihan Penganan Lezat Untuk keluarga

Memilih roti gabin sebagai jenis cemilan keluarga khususnya untuk anak, memang memiliki alasan tersendiri, selain roti gabin menjadi salah satu jenis roti yang sangat disukai masyarakat, juga roti gabin terbuat dari biskuit crackers yang telah digoreng. Sebenarnya banyak sekali variasi untuk isian roti gabin ini, bisa diisi dengan vla, tape atau bahkan sayuran lainnya. Namun untuk memudahkan dalam membuat, dalam hal ini sayuran yang dipilih adalah wortel.

Kue Gabin isi wortel;Kue Gabin Goreng dan Resep Lezatnya
Kue Gabin isi wortel
Memilih roti gabin goreng dan wortel sebagai isian sepertinya akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, dengan memilih roti gabin terdapat beberapa manfaat  yang didapatkan, seperti bisa dikonsumsi setiap hari, menambah energi, baik untuk pencernaan, tinggi protein, dan menjaga kekenyangan.

Wortel sendiri dipilih karena sayuran ini sangat bermanfaat untuk tubuh, dan wortel memiliki kandungan Vitamin A yang banyak memiliki manfaat, dan terdapat beberapa manfat lain yang diperoleh dengan mengonsumsi wortel, yaitu bisa memperlambat penuaan, menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit jantung.

Resep Kue Gabin Isi Sayur

Menarik sekali membicarakan jenis kue yang satu ini, dan lebih menarik lagi kalau kita bisa membuat sendiri kue gabin isi sayuran sehingga tidak perlu lagi bingung untuk mencari cemilan atau penganan sehat untuk keluarga.

Baca juga: Lumpia dan Resep Lezatnya.

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • 1 bungkus gabin.
  • 2 buah wortel.
  • 4 sendok makan tepung terigu.
  • 2 buah kentang.
  • 2 sendok akan tepung maizena.
  • 200 ml air.
  • 100 ml susu cair.
  • 7 siung bawang utih dicincang secara halus.
  • Gula, merica, garam dan kaldu ayam secukupnya.
  • 3 batang daun bawang.

Langkah membuat Kue Gabin Isi Wortel, anatara lain:
  1. Campurlah tepung terigu, maizena dengan susu cair kemudian aduklah bahan ini sampai rata.
  2. Kemudian tumis bawang putih sampai keluar aroma harum, dan masukkan irisan wortel dengan kentang, dan tumislah sampai sayuran lunak.
  3. Masukkan campuran tepung dengan bumbu yang telah disiapkan.
  4. Masukkan air dan daun bawang, masak sampai matang.
  5. Ambillah satu buah roti isi gabin kemudian beri rogut isi wortel dan tumpuk kembali menggunakan gabin.
  6. Celupkan gabin yang sudah diisi pada telur yang sudah dikocok dan goreng sampai warnanya kecoklatan.
  7. Roti gabin isi sayuran wortel siap disajikan.

Gambar Gabin Isi Sayur.

Kue Gabin
Kue Gabin

Nikmatnya kue gabin isi wortel dan kopi;Kue Gabin Goreng dan Resep Lezatnya
Nikmatnya kue gabin isi wortel dan kopi
Tertarik untuk membuat sendiri roti gabin isi wortel? Semoga informasi kue gabin goreng dan resep lezatnya bisa memberi inspirasi untuk anda sehingga bisa mempraktekkanya di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel