Coklat Almond

Hobi kuliner memang sangat menyenangkan, namun selain berbagai jenis makanan yang bisa dicoba terdapat berbagai jajanan nikmat berbalur coklat yang memberi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang menjadikan coklat sebagai kue favorit. Salah satu jenis kue yang menarik perhatian untuk dibahas kali ini adalah kue berbahan coklat yang didalamnya  diisi dengan kacang almond. Kalau anda tertarik untuk mencoba, bisa saja anda membuat sendiri dengan mencoba berbagai resep yang saat ini banyak diinternet atau media sosial, atau kalau anda ingin mudah dikarenakan ingin merasakan kelezatan kue coklat almond ini, anda bisa mencoba salah satu kue coklat almond, yaitu Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham.

Dalam keseharian, coklat almond sering disebut dengan coklat arab, kurma almond atau kacang almond, namun ada yang menyebutnya dengan kue oleh-oleh haji, karena kue ini sering disajikan sebagai oleh-oleh dari mereka yang pulang menjalankan ibadah haji. Memang tidak banyak yang membahas kenikmatakn kue coklat almond, meskipun kalau kita mencari diinternet yang ada hanya resep membuat kue coklat kurma dengan almond atau hanya kue colat kering bertabur kacang almoand.

Lezatnya Coklat Almond dari Burj Alham

Berbicara tentang kenikmatan coklat pasti tidak ada yang menyangkal bahwa coklat menjadi favorit semua orang, apalagi dengan rasanya yang manis legit, dan bagaimana bila coklat ini dipadukan dengan kacang tentu sangat lezat dengan rasa kacang almond yang gurih menjadikan sensasi menikmati kue ini menjadi lebih menyenangkan.

Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham adalah salah satu kue coklat isi kacang almond yang sangat enak, memang tidak ada review yang membahas kelezatan kue ini . Selain kue ini hanya sekedar oleh-oleh dari mereka yang telah datang menunaikan ibadah haji, juga kue coklat almond ini sangat jarang di Indonesia.

Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham;Coklat Almond;
Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham
Tentunya karena kue ini adalah perpaduan dengan dua jenis bahan, yaitu coklat dan kacang almod, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta cookies, sehingga bisa menjadi sebuah pilihan dan variasi berbeda apalagi bagi mereka yang ingin mencoba membuat sendiri kue ini.

Manfaat Kacang Almond

Entah disengaja atau tidak, penggunaan kacang almond sebagai isian coklat memberikan manfaat tersendiri yang tidak banyak diketahui para penikmatnya. Kebanyakan hanya mengetahui secara garis besar bahwa mengonsumsi kacang almond sangat baik untuk kesehatan, menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan danjuga bisa menurunkan gula darah.

Kacang almond sendiri merupakan salah satu jenis kacang yang sangat dikenal di dunia, dengan variasi, bentuk, warna dan ukuran. Namun saat ini, di Indonesia sudah mulai banyak penjual kacang almond, dan hal ini sangat memudahkan bagi anda penggemar kacang almond, entah untuk dikonsumsi sebagai cemilan atau dijadikan sebagai pelengkap olahan kue seperti kue coklat almond.

Yang menarik dalam satu porsi kacang almond atau sekitar 28 gram kacamg almond (tirto.id) mengandung kandungan nutrisi yang sangat bagus, antara lain:
  • Protein sebanyak 6 gram.
  • Lemak sebanyak 14 gram dengan jumlah 9 gram diantaranya adalah lemak tak jenuh tunggal.
  • Serat 3,5 gram.
  • Mangan 32 persen dari RDI.
  • Vitamin E 37% dari RDI.
  • Magnesium 20% dari RDI
  • Vitamin B2 (Riboflavin) dan kandungan fosvor yang cukup.

Selain itu terdapat manfaat mengonsumsi almond, sebagai berikut:
  1. Mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari penuaan dan kerusakan sel.
  2. Kaya akan nutrisi.
  3. Mengandung Vitamin E yang tinggi.
  4. Dapat mengontrol gula darah, karena kacang almond kaya akan lemak, protein dan serat.
  5. Menurunkan tekanan darah.
  6. Baik untuk menurunkan berat badan.
  7. Menurunkan kolesterol.
Melihat manfaat kacang almond yang baik untuk tubuh, tentunya menjadi hal yang menarik apabila paduan kacang alomd ini dijadikan sebagai bahan kudapan dengan mengunakannya sebagai isian kue coklat.

Resep Sederhana Membuat Coklat Almond

Kenikmatan kue coklat almond menjadikan siapa saja tertarik untuk menikmatinya. Apalagi dengan perpaduan coklat dan kacang almond yang crunchy menjadikan coklat almond digemari oleh semua kalangan. Sebenarnya banyak sekali merk di Indonesia yang menyediakan sajian cemilan kacang almond ini selain dari Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham, seperti Cadbury, Alfredo dan masih banyak merk yang tersedia di pasaran.

Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham;Coklat Almond
Emirates Dates & Almond Chocolate Burj Alham
Apabila anda ingin membuat sendiri coklat almond, di bawah ini akan disajikan cara membuat coklat almond sederhana, yang mungkin bisa anda praktekkan di rumah.

Baca juga: Resep Kue Donat.

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • 200 gram dark cooking coklat.
  • 30 biji kacang almond untuh yang telah disangrai atau telah dioven terlebih dahulu.

Langkah membuat kue coklat almond, antara lain:
  1. Siapkan kacang almond utuh  atau yang telah dioven.
  2. Lelehkan Dark cooking coklat dengan cara di tim, kemudian celupkan kacang almond kemudian taruh di rak, kemudian tiriskan biarkan sampai kue coklat almond membeku.
  3. Langkah mudah yang terakhir, tatalah kue coklat almond tersebut dalam toples sebelum disajikan.

Sangat mudah bukan membuat kue coklat almond ini, meskipun saat sudah mulai banyak yang menyediakan kue lezat dan nikmat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel