Resep Kue “Roti Sisir Kering”

Ingin memuat sajian kue yang berbeda dibanding biasanya? Sepertinya resep kue “roti sisir kering” ini bisa menjadi pilihan. Roti sisir sendiri merupakan rotik klasik dengan cita rasa manis yang permukaannya diolesi dengan mentega.

resep-kue-roti-sisir-kering
Roti sisir kering (Gambar: Shutterstock/Ika Rahma H)

Tentu saja, dengan sajian nikmat roti sisir ini sangat pas disajikan saat berkumpul dengan keluarga, di sore hari sebagai teman minum teh atau minum kopi.

Resep Mudah Membuat “Roti Sisir Kering”

Penasaran untuk membuat sajian enak, nikmat dan lezat sajian roti sisir kering? Berikut akan disampaikan bahan yang dibutuhkan dan langkah mudah membuat roti sisir kering.

Baca juga: Resep Kue Cubit Alpukat.

Bahan untuk membuat roti sisir kering, antara lain:

  • Tepung ¾ kg.
  • Fermipan ½ bungkus.
  • Telur 2 butir.
  • Mentega ¼ kg.
  • Air hangat 300 ml.
  • Vanili 2 buah.
  • Garam secukupnya.
  • Gula pasir ¼ kg.

Cara membuat roti sisir kering, sebagai berikut:

  1. Tepung, gula, fermipan, vanili diaduk sampai merata. Masukkan telur yang dikosok dan mentega ke dalam adonan serta air dimasukkan sediki demi sedikit sehingga semua tercampur secara merata. Kemudian adonan dibanting-banting 10 menit agar halus, kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu adonan diambil sedikit dan dibentuk lempeng tipis. Masukkan kedalam cetakan, supaya tidak lengket bagian sampingnya dilesi dengan mentega. Begitu seterusnya sampai cetakan penuh. Setelah itu, diamkan sampai adonan mengembang melebihi cetakan, baru kemudian siap dioven dengan api sedang. Apabila roti yang di oven sudah berwarna kecoklatan, keluarkan dan pisahkan satu per satu, kemudian dinginkan dan biarkan roti yang sudah jadi selama satu hari.
  2. Roti sisir tersebut kembali dioven dengan api sedang. Roti diatur di atas lengser sambil di bolak balik sampai berwarna cooklat.
  3. Roti sisir siap dihidangkan.

Itu dia sedikit “resep kue roti sisir kering”, semoga informasi dan langkah mudah membuat roti sisir kering ini bermanfaat dan disukai seluruh anggota keluarga khususnya anak-anak.

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue “Roti Sisir Kering”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel