Resep Pudding Coklat Saus Amandel

Cuaca panas yang masih melanda membuat anak-anak ingin menikmati sajian makanan enak dan menyegarkan, tentu sajian pudding bisa menjadi pilihan bagi para Bunda di rumah. Dengan resep pudding coklat saus amandel, Anda bisa membuat sajian enak dan murah untuk anak di rumah.

resep-pudding-coklat-saus-amandel
(Gambar: Tangkapan layar YouTube Luvita Ho)

Puding cocok dimakan ketika cuaca panas, dihidangkan dingin untuk menyegarkan tenggorokan. Agar lebih nikmat pudding bisa disimpan dulu di kulkas sebelum dihidangkan.

Resep Mudah Membuat Pudding Coklat Saus Amandel

Penasaran dengan sajian nikmat pudding coklat saus amandel? Di bawah ini akan disampaikan langkah mudah membuatnya, berikut bahan yang dibutuhkan.

Baca juga: Resep Mambo Fruit Cooktail Cake.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pudding coklat saus amandel, antara lain:

  • Tepung jagung (maizena) 1 cangkir.
  • Susu 4 cangkir.
  • Bubuk coklat (cacao powder) ½ cangkir.
  • Mentega 2 sendok makan.
  • Rhum ¼ cangkir.
  • Gula pasir 1 cangkir.

Cara membuat pudding coklat saus amandel, sebagai berikut:

  1. Jerangkan 3 cangkir susu bersama gula dan mentega.
  2. Bubuk coklat dicampur dengan maizena dan dicairkan dengan sisa susu, masukkan adonan ini ke dalam susu panas perlahan-lahan, aduk sampai adonan menjadi kental dan licin.
  3. Masukkan rhum sambil diaduk sampai merata, angkat dan masukkan ke dalam cetakan pudding yang telah dibasahi terlebih dahulu agar tidak melekat, dinginkan dan masukkan ke dalam lemari es. Bila telah mengeras dibalik dan dihidangkan.

Itu dia sedikit “resep pudding coklat saus amandel”, semoga informasi dan langkah mudah membuat pudding coklat saus amandel ini bermanfaat dan disukai seluruh anggota keluarga.

Belum ada Komentar untuk "Resep Pudding Coklat Saus Amandel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel