Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Bayam Wortel”

Ingin membuat sajian menyehatkan untuk si kecil? Resep makanan untuk bayi “bubur susu bayam wortel”, menjadi pilihan menarik untuk si kecil kali ini.

Bubur ini harus segera diberikan pada bayi, karena penggunaan bayam dalam menu ini tidak dapat didiamkan dan dipanaskan. Bayam yang teroksidasi (terpapar) oleh udara, akan menyebabkan racun bila dikonsumsi oleh tubuh.

resep-makanan-untuk-bayi-bubur-susu-bayam-wortel
Gambar: iStock

Bubur susu bayam wortel ini memiliki manfaat untuk kesehatan bagi si kecil, wortelnya mengandung antioksidan yang bisa melindungi otak dalam bentuk karotenoid dan vitamin C. Selain itu juga baik bagi kesehatan mata anak.

Menu MPASI 6-12 Bulan“Bubur Susu Bayam Wortel”

Banyak sekali resep yang membahas tentang menu makanan bayi, salah satu yang akan dibahas dan bisa menjadi referensi untuk Anda adalah menu bubur susu bayam wortel.

Baca juga: Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Kentang”.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur susu bayam wortel, antara lain:

  • Daun bayam 1 genggam, direbus.
  • Wortel muda ½ buah, direbus.
  • Susu formula 100 ml.
  • Air matang 100 ml.
  • Tepung beras 1 sendok makan

Cara membuat bubur susu bayam wortel, sebagai berikut:

  1. Satukan daun bayam dan wortel. Campur dengan susu formula dan air matang. Proses dengan blender sampai halus. Tambahkan tepung beras. Aduk sampai merata.
  2. Panaskan dengan api sedang sambil di aduk sampai bubur matang. Angkat, kemudian tuang ke dalam mangkuk kecil. Biarkan sampai agak dingin
  3. Sajikan. (Sajian bubur susu kentang ini bisa untuk 2 porsi).

Itu dia sedikit informasi tentang resep makanan untuk bayi “bubur susu bayam wortel”. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Bayam Wortel”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel