Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Campur Pepaya”

Variasi menu untuk si kecil menjadi hal wajib yang harus dilakukan bagi para Bunda, agar si kecil tidak bosan. Dengan resep makanan untuk bayi “bubur susu campur pepaya”, si kecil akan mendapatkan manfaat sehat dan menjadikan si kecil mulai belajar tentang rasa.

resep-makanan-untuk-bayi-bubur-susu-campur-pepaya
(Gambar: Tim Uji Dapur Sajian Sedap via nakita.grid.id)

Sajian untuk si kecil ini memiliki manfaat karena kandungan yang ada didalamnya. Pepaya adalah sumber vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang berperan menjaga kesehatan sel-sel saraf, otak, dan sel tubuh lainnya. Manfaat lain dengan mengonsumsi pepaya adalah untuk mengatasi sembelit dan mengurangi panas dalam.

Menu MPASI 6-12 Bulan “Bubur Susu Campur Pepaya”

Banyak sekali resep yang membahas tentang menu makanan bayi, salah satu yang akan dibahas dan bisa menjadi referensi untuk Anda adalah menu bubur susu campur pepaya.

Baca juga: Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Jagung Melon”.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur susu campur pepaya, antara lain:

  • Tepung beras halus 2 sendok makan.
  • Air matang 200 ml.
  • Susu formula 2 sendok teh.
  • Daging buah pepaya matang 50 gram.

Cara membuat bubur susu campur pepaya, sebagai berikut:

  1. Larutkan tepung beras dengan air matang. Beri susu formula, lalu aduk sampai larut. Masak sambil diaduk sampai matang dan kental. Angkat. Aduk-aduk sampai hilang panasnya.
  2. Campur dengan daging buah pepaya yang sudah diblender. Tuang ke dalam mangkuk kecil. Aduk dan sajikan pada bayi. (Sajian sesuai resep tersebut bisa untuk 2 porsi).

Itu dia sedikit informasi tentang resep makanan untuk bayi “bubur susu campur pepaya”. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Campur Pepaya”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel