Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Jagung Manis dengan Ubi”

Satu lagi resep MPASI yang menyehatkan, yaitu resep makanan untuk bayi “bubur susu jagung manis dengan ubi”. Cara pembuatannya yang mudah dan rasa bubur yang gurih manis, membuat si kecil menyukai sajian menu sehat ini.

resep-makanan-untuk-bayi-bubur-susu-jagung-manis-dengan-ubi
(Gambar: Shutterstock)

Sajian menu kali ini memang menyehatkan, karena kandungannya. Kandungan zat yang terdapat pada jagung berwarna kuning bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan membangun otot bila dibandingkan dengan dengan jagung yang berwarna putih. Hal ini disebabkan karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Selain itu, fosfor yang terkandung pada jagung kuning berguna untuk meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf.

Menu MPASI 6-12 Bulan “Bubur Susu Jagung Manis dengan Ubi”

Banyak sekali resep yang membahas tentang menu makanan bayi, salah satu yang akan dibahas dan bisa menjadi referensi untuk Anda adalah menu bubur susu jagung manis dengan ubi.

Baca juga: Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Ubi Manis”.

Bahan untuk membuat bubur susu jagung manis dengan ubi, antara lain:

  • Ubi manis (warna putih) 100 gram.
  • Jagung manis (kuning) 1 tongkol.
  • Air matang 200 ml.
  • Susu formula 2 sendok teh.

Cara membuat bubur susu jagung manis dengan ubi, sebagai berikut:

  1. Potong ubi seukuran dadu, kemudian kukus sampai empuk dan matang. Haluskan selagi panas menggunakan sendok. Sisihkan.
  2. Parut halus jagung manis, kemudian campur dengan ubi yang dilumatkan. Beri air matang dan susu formula. Aduk sampai merata. Kemudian, masak sambil diaduk sampai matang dan kental. Angkat, kemudian masukkan ke dalam wadah.
  3. Sajikan. (Sajian sesuai resep tersbeut bisa untuk 2 porsi).

Itu dia sedikit informasi tentang resep makanan untuk bayi “bubur susu jagung manis dengan ubi”. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Jagung Manis dengan Ubi”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel