Secangkir Kopi di Angkringan Cak Kasan

Kopi… Sajian minuman ini memang luar biasa, selalu memberikan sensasi berbeda di setiap suasana di mana pun kita menikmatinya. Begitu pula saat mengunjungi sebuah angkringan di Kota Probolinggo, kopi tidak lepas dari permintaan kami. Secangkir kopi di Angkringan Cak Kasan menemani aktivitas kami saat itu. Hanya secangkir kopi, namun dengan takaran yang pas, adukan dan seduhan kopi yang tepat membuat menikmati waktu menjadi semakin indah.

Menikmati secangkir kopi di Angkringan Cak Kasan
Menikmati secangkir kopi di Angkringan Cak Kasan

Selain menemani hari, menikmati secangkir kopi ternyata bisa membuat kita fokus dan bisa tetap terjaga, yang menjadikan kopi sebagai teman terbaik sepanjang hari.  Jangan salah, meskipun hanya segelas kopi, namun kandungan kafein yang ada dalam kopi tersebut memiliki efek menenangkan, bahkan bisa menginspirasi dan memberi semangat bagi para penikmatnya.

Secangkir Kopi Hitam di Sebuah Angkringan Kekinian di Kota Probolinggo

Hanya secangkir kopi? Benar, meskipun hanya secangkir kopi, namun nikmatnya luar biasa. Kopi hitam ala Angkringan Cak Kasan yang berlokasi di Jalan A. Yani No. 3, Ruko Utara RSUD Dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo ini memang berbeda, kopi hitamnya pun pekat dan kental, menikmati rasanya memang ala kopi robusta. Setelah sedikit ngobrol dengan pemiliknya, benar saja biji kopi yang digunakan menggunaan biji kopi robusta Dampit Malang.

Kopi… Iya kopi, ada banyak hal yang bisa diceritkan tentang secangkir kopi ini. Menikmati kopi tidak hanya sekedar mencecap rasa kopi, namun makna mendalam ada di secangkir kopi nikmat. Bagi seorang blogger, dengan menikmati kopi bisa menenangkan pikiran dan bisa mendatangkan inspirasi.

Secangkir kopi hitam
Secangkir kopi hitam

Kalau hanya secangkir kopi sebenarnya menikmatinya bisa dimana saja, namun di angkringan seperti Angkringan Cak Kasan, ada rasa yang membuat nyaman saat menikmati kopi di angkringan ini. Memang pada awalnya angkringan ini lebih banyak menyajikan berbagai makanan ala angkringan khas Jogja dengan berbagai suguhan seperti kopi, kopi josh, wedang uwuh dan berbagai minuman ala angkringan, namun dengan berkembanganya selera pasar dan konsumen, angkringan ini lebih banyak menyajikan makanan yang disukai para konsumen.

Baca juga: Kopi Java Dieng, Kelezatan Arabika dari Dieng.

Untuk kopi sengaja disedikan satu jenis saja, yaitu hanya kopi hitam robusta, hal ini berbeda di awal-awal dibukanya angkringan ini, dahulu disediakan berbagai kopi robusta dan arabika. Bahkan kopi arabika yang disediakan mulai dari Java Arabika, Bali Kintamni, Aceh Gayo, Aceh Gayo Wine, dan berbagai pilihan kopi arabika. Namun dari sekian jenis kopi yang lebih banyak mendominasi permintaan kopi (90%) adalah kopi robusta hitam yang dijual dengan harga per cangkir Rp. 4.000,-.

Secangkir Kopi Motivasi

Banyak hal yang bisa didapat dari hanya secangkir kopi, meskipun itu hanya motivasi ringan, seperti:

Saat rasa penat mulai menghampiri, bangkit dan mulai dengan hanya secangkir kopi”

Atau,

Walau tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, hidup tetaplah indah, sama halnya seperti kopi yang banyak menyukainya, meskipun itu pahit.”

Atau kata motivasi lain, yang akan mendukungmu dalam menjalani hidup untuk sukses:

Bersahabatlah dengan secangkir kopi, maka kelak kamu akan mengerti  bahwa segala bentuk rupa tidak selalu sama dengan kelihatannya. Maka cukup menjadi apa adanya, tanpa berpura-pura agar selalu terlihat iatimewa.”

Itu dia, sedikit informasi dan pengalaman menikmati secangkir kopi di Angkringan Cak Kasan. Meskipun hanya sedikit kisah, secangkir kopi akan membawa sebuah kenikmatan, semangat dan juga sebuah kisah dan harapan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Secangkir Kopi di Angkringan Cak Kasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel