RESEP KUE ENAK: KUE LUMPUR KENTANG


Memiliki hobi kuliner memang sangat menyenangkan, apalagi bagi anda yang memiliki hobi menikmati makanan dan kue-kue enak, namun badan tetap langsing, pasti menjadikan hati ingin menikmati keseruan hunting bahkan ingin mencoba berbagai resep kuliner yang didapatkan. Sebenarnya hobi menikmati makanan sangat berbanding lurus dengan ingin mencoba sendiri membuat makanan atau kue yang anda sukai. Banyak sekali kuliner kue enak yang bisa anda coba, salah satu resep kue enak, kue lumpur kentang, yang saya dapat dari Agnes Kiswandono, yang mungkin bisa anda coba. Sebenarnya banyak pilihan kue yang bisa anda dapatkan resepnya, namun kue lumpur kentang, sepertinya yang paling mudah untuk dicoba.

Kue lumpur adalah makanan berupa kue basah  yang berbahan dari santan, tepung, terigu, kentang dan telur.  Rasa kue ini memiliki taste yang manis dan lembut, ditambah lagi degan aroma kue lumpur kentang ini memiliki khas vanila, apalagi ditambah dengan hiasan diatasnya, bisa berupa kismis atau pun irisan kelapa muda.

RESEP KUE ENAK: KUE LUMPUR KENTANG
Kue Lumpur Kentang (Sumber Gambar: widhiaanugrah.com)

Resep Kue Lumpur Kentang


Sebagai salah satu kue yang menjadi favorit pecinta kuliner kue. Kue ini selalu mengisi sajian kuliner pada setiap acara. Dengan lezatnya kue lumpur pasti membuat anda penasaran bagaimana cara membuat dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • 4 butir telur.
  • 125 gram tepung terigu.
  • 500 gram kentang, kemudian kentang tersebut direbus dan dihaluskan.
  • 650 cc santan.
  • 125 gram gula.
  • 50 gram kismis untuk hiasan kue lumpur.
  • ½ sendok teh gram.


Langkah-langkah membuat kue lumpur kentang, sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, kocoklah telur dan gula sampai merata, baru kemudian masukkan santan, dan aduk.
  2. Selanjutnya masukkan kentang yang telah direbus, tepung terigu, sedikit garam, secara perlahan dan sedikit demi sedikit.
  3. Apabila adonan tersebut sudah tercampur secara merata, panaskan cetakan kue lumpur di atas api yang terbuat dari arang, dan lumuri cetakan dengan mentega cair atau minyak.
  4. Kemudian tuanglah adonan tersebut ke dalam cetakan sampai ¾ bagian terus tutup, bila sudah setengah matang taburilah dua sampai tiga butir kismis.
  5. Tutup lagi, dan biarkan sampai matang, kurang lebih sepuluh menit.


Itu dia, sedikit cuplikan resep kue lumpur kentang. Semoga bisa menginspirasi. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "RESEP KUE ENAK: KUE LUMPUR KENTANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel