RESEP MASAKAN SEHARI-HARI IBU RUMAH TANGGA: SAMBAL BAWANG


Kuliner masih menjadi topik yang menarik untuk dibahas, tidak saja jenis kulinernya, namun juga cara membuatnya, tetap selalu menarik perhatian, khususnya bagi ibu rumah tangga yang sehari-hari harus mempersiapkan makanan untuk keluarga. Tidak banyak yang akan kita bahas dan kita ulas kali ini, hanya sedikit resep masakan sehari ibu rumah tangga, yaitu sambal bawang. Sebenarnya tidak ada maksud khusus kenapa pada edisi kali ini kita memilih resep sambal bawang, mungkin unsur mudah dan simple, selain itu juga menu menarik yag membuat anank-anak dan para ayah selalu kangen akan masakan ibu di rumah.

Ide mengulas menu sambal bawang, kami dapatkan dari Ibu Nuraini Wahyuningsih dan Ibu Dewi Priyatni dalam bukunya “22 rasa nasi kucing”, dan kebetulan resep sambal bawang ini menarik perhatian kami untuk mencoba. Sambal bawang termasuk sambal yang sangat disukai oleh banyak orang, khususnya para pecinta sambal.

RESEP MASAKAN SEHARI-HARI IBU RUMAH TANGGA, SAMBAL BAWANG, Resep masakan sehari-hari simple, Resep masakan sehari-hari sederhana dan mudah,
Sambal Bawang (Sumber Gambar: agrowindo.com)
Terdapat banyak cara dan resep tentang membuat sambal bawang, namun sepertinya resep ini sangat mudah dan sederhana untuk dipraktekkan.

Resep masakan sehari-hari simple: gurihnya sambal bawang

Untuk memulai membuat sambal bawang ini, anda perlu mempersiapkan beberapa bahan, antara lain:
  1. 2 siung bawang putih.
  2. Minyak tanah untuk menggoreng bahan.
  3. 10 buah cabai rawit merah atau sesuai dengan selera anda.
  4. ½ sendok teh garam

Resep masakan sehari-hari sederhana dan mudah, cara membuat sambal bawang

Setelah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, kini saatnya kita membuat sambal bawang yang anda inginkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pada tahap awal, panaskanlah minyak, kemudian goreng cabai rawit, dan juga bawang putih, sampai tercium aroma harum dan bahan yang digoreng tersebut menjadi layu.
  2. Ambillah cobek, kemudian haluskan cabai dan juga bawang putih, tambahkan garam, setelah bahan tersebut dihaluskan dengan kondisi setengah halus, baru tambahkan satu sendok makan minyak dalam keadaan masih panas, dan aduk secara merata.
  3. Setelah merata, sajikan sambal bawang tersebut.

Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "RESEP MASAKAN SEHARI-HARI IBU RUMAH TANGGA: SAMBAL BAWANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel