Kopi Mandheling Arabica JJ Royal Coffee

Apa yang Anda bayangkan tentang satu kata “kopi”? Pasti banyak hal yang bisa diungkapkan, entah kenikmatannya, proses pembuatannya, asal biji kopi atau bisa juga tentang bisnis kopi itu sendiri. Kali ini yang akan dibahas adalah tentang kopi Mandheling atau tepatnya “Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee.

“Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee
“Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee

Sebenarnya sudah lama ingin merasakan kopi dari brand JJ Royal Coffee, jujur saja kopi buatan pabrikan ini memang memiliki harga di atas rata-rata. Namun untuk rasa, kopi dengan brand JJ Royal Coffee ini memang sangat enak dan pas dengan rasa yang berbeda dengan kopi produksi pabrikan lainnya. PT. JJ Multi Utama sebagai perusahaan yang memproduksi kopi merk JJ Royal, tentu saja tidak mau gegabah dalam membuat kopi. Biji kopi yang digunakan oleh pabrikan ini berasal dari semua daerah sesuai yang tertera di bungkus kopi terseut atau bisa dikatakan dari semua daerah penghasil kopi.

Sumatera Mandheling Coffee

Sesuai dengan namanya maka kopi Mandheling arabica berasal dari Sumatera Utara, yaitu tepatnya di Kabupaten Mandailing Natal. Sebutan Mandheling itu sendiri berasal dari nama suku yang ada di Sumatera Utara tersebut, yaitu Suku Mandahiling.

Secangkir Kopi Mandheling Arabica
Secangkir Kopi Mandheling Arabica

Berbicara tentang Mandailing, maka Mandailing Natal adalah sebuah daerah yang merupakan penghasil kopi di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1800-an. Berdasarkan informasi, perkebunan kopi ini berada di sebagaian Pegunungan Bukit Barisan. Pada awalnya, perkebunan kopi ini diawali dari Sistem Tanam Paksa yang dilakukan oleh Pemerintah Hindia Belanda.

Baca juga: Kopi Java Arabika, Kopi Nikmat dari Jawa.

Jenis kopi yang ditanam di Mandailing adalah jenis arabika, sesuai dnegan karakter kopi arabika pada umumya, maka kopi Mandheling memiliki rasa yang asam dengan roma yang khas. Apabila dibandingkan dengan jenis kopi arabika dari Sumatrea, kopi Mandheling arabica memiliki tingkat keasaman yang cenderung rendah.

Kopi Mandheling Arabica
Kopi Mandheling Arabica di rak supermarket

Selain tingkat keasaman, yang menrik dari kopi Mandheling adalah after tastenya yang manis menjadi karakter khas kopi ini. Tentu saja perpaduan rasa manis dengan sensasi rasa asam yang tidak terlalu tinggi menjasi favorit mereka yang lambungnya sensitif.

Mandheling Arabica - JJ Royal Coffee

Budaya minum kopi atau menyesap kopi memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Bahkan tradisi minum kopi ini sudah menjadi budaya turun temurun di Jawa sejak sekitar tahun 1616 yang dibawa oleh Admiral Pieter Van den Broeke dari Belanda. 

“Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee

Melihat peluang akan budaya menikmati kopi tersebut, maka PT. JJ Multi Utama dengan brand kopi JJ Royal Coffee membuat kopi nikmat berkualitas, yaitu kopi speciaity grade 1, salah satunya adalah JJ Royal Mandheling Arabica.

Kenikmatan kopi

Sama halnya dengan kopi speciality grade 1 lainnya, maka JJ Royal Mandheling Coffee ini juga menggunakan biji kopi premium dari Mandailing. Yang membuatnya nikmat berasal dari proses penyangraian hingga ke level medium yang memberikan aroma coklat yang harum dan kuat dan juga rasanya yang lembut dan kental.

Deretan “Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee

Itu dia sedikit informasi tentang “Kopi Mandheling Arabica” JJ Royal Coffee. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kopi Mandheling Arabica JJ Royal Coffee"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel