RESEP MASAKAN SEHARI-HARI IBU RUMAH TANGGA: SAMBAL HIJAU

Anda seorang pecinta kuliner?. Kalau anda seorang pecinta kuliner, pasti anda tidak bisa lepas dengan yang satu ini, yaitu sambal. Sambal menjadi menu pelengkap saat kita menikmati sajian makanan, apalagi makanan khas menu Indonesia. Banyak sekali sajian menu sambal yang ada di Indonesia. Bahkan menu kuliner di Padang sampai mewajibkan adanya sambal nikmat, seperti sambal hijau dan bumbu rendang yang nikmat. Sambal hijau adalah salah satu makanan pelengkap yang memiliki kenikmatan rasa pedas yang khas, karena adanya asam dari tomat dan pedasnya cabai. Kali ini resep masakan sehari-hari ibu rumah tangga, yaitu sambal hijau akan ditampilkan disini, agar anda tidak membayangkan kenikmatannya saja, namun bisa mencoba sajian nikmat sambal hijau.

Dalam kehidupan sehari-hari, masakan sambal hijau sangat mudah kita jumpai. Nikmat dan lezatnya sambal hijau sangat digemari dan menjadi favorit masyarakat. Penyajiannya berbeda dengan sambal yang lain, kalau sambal lainnya biasanya memiliki tekstur yang lembut, namun pada sambal hijau disajikan dalam rasanya yang khas yaitu pedas dan kasar.

RESEP MASAKAN SEHARI-HARI IBU RUMAH TANGGA: SAMBAL HIJAU
Sambal Hijau (Sumber Gambar: indoindians)

Resep masakan sehari-hari simple: nikmatnya sambal hijau

Sambal hijau atau biasa disebut dengan sambal cabai hijau ini, biasanya ada di rumah makan Padang. Biasanya saat anda menikmati sajian nasi padang, anda akan mendapatkan sajian sambal nikmat dan gratis.

Baca Juga: Resep Sambal Bawang.

Sambal hijau biasanya dinikmati dengan sayur atau lalapan mentah yang dinikmati bersama nasi dan lauk lainnya. Untuk membuat sambal hijau ini cukup mudah karena bahan yang digunakan sederhana dan dengan menggunakan alat yang sederhana.

Resep masakan sehari-hari sederhana dan mudahnya membuat sambal hijau yang lezat

Berikut resep membuat sambal hijau.

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:
  • 159 gram cabai hijau besar
  • 50 gram cabai rawit hijau.
  • 5 buah bawang merah.
  • 4 buah tomat hijau.
  • Minyak goreng.
  • 1 sendok teh air jeruk nipis.
  • ½ sendok teh gula pasir.
  • 1 sendok teh garam
Langkah membuat sambal hijau:
  1. Siapkanlah semua bahan sesuai resep yang diberikan.
  2. Campurlah cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, terasi yang telah hancurkan, daun jeruk dan juga serai.
  3. Tambahkanlah garam, gula pasir dan air jeruk nipis, kemudian aduk secara merata. Kemudian tambahkan minyak goreng panas. Dan sajikan.
Itu dia sedikit informasi dan resep masakan sehari-hari ibu rumah tangga, yaitu sambal hijau. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel