Roti Bakar Probolinggo, Kelezatan Roti Lapis Khas Indonesia

Siapa yang mengira kalau Kota Probolinggo memiliki sajian kuliner enak yang menggugah selera. Roti bakar salah satunya… Nama kuliner ini memang lebih terkenal di Bandung, namun beberapa waktu lalu di Kota Probolinggo, mulai bermunculan roti bakar yang berbeda dengan roti bakar yang biasa ada. Namanya sangat mudah diingat, yaitu “Roti Bakar Probolinggo”, kelezatan roti lapis khas Indonesia yang akan membuat Anda tidak bisa berhenti untuk menikmatinya.

Roti Bakar Probolinggo
Roti Bakar Probolinggo (Dokumen pribadi)

Sebagai sebuah jajanan, roti bakar memang bisa dikategorikan sebagai jajanan yang disukai banyak kalangan. Roti bakar ini memiliki ciri khas yang menggunakan roti berbentuk persegi panjang, dengan isiannya yang bervriasi mulai dari roti bakar dengan rasa manis sampai dengan rasa gurih. Dengan permukaan roti bakar yang terasa renyah, dan bagian dalamnya yang lembut dengan isi yang banyak, membuat Anda akan merasakan kelezatan sensasi roti dengan isian yang berbeda bila dibanding dengan roti biasa.

Roti Bakar Terdekat di Kota Probolinggo

Sering kelaparan di malam hari dan ingin menikmati sensasi sajian kuliner berbeda dengan biasanya? Maka roti bakar bisa menjadi solusi di saat lapar. Meskipun bukan 100% makanan utama orang Indonesia, namun tidak dapat dipungkiri kalau roti bakar adalah makanan yang sangat digemari di Indonesia.

Roti Bakar Terdekat di Kota Probolinggo
Tampak depan gerai “Roti Bakar Probolinggo”

Di antara berbagai pilihan roti bakar yang ada di Kota Probolinggo, maka “Roti Bakar Probolinggo” menjadi salah satu pilihan nikmat yang bisa menjadi pilihan. Roti bakar ini berada di Jalan Gubernur Suryo No. 2, Kelurahan Tisnonegran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggio. Buka mulai pukul 15.00 samai dengan pukul 22.00 WIB. Nomor yang bisa dihubungi di nomor 0812 3708 6262. 

Roti Bakar Bandung ala Roti Bakar Probolinggo

Sesuai dengan namanya maka Roti Bakar probolinggo, ingin membuat image bahwa roti bakar yang enak di Kota Pobolinggo adalah “Roti Bakar Probolinggo”. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pilhan rasa yang Anda pilih.

Baca juga: Mencoba Manis Gurih Bakpia Violet, Oleh-oleh Khas Probolinggo.

Namun, meskipun namanya menggunakan nama tempat, yaitu Probolinggo, roti bakar ini sebenarnya mirip atau bahkan sama dengan Roti Bakar Bandung.  Roti bakar ini menyediakan berbagai varian rasa seperti coklat, keju, dan berbagai pilihan rasa. Tidak hanya itu Roti Bakar Probolinggo, juga menyediakan pilihan roti bakar dengan 1 rasa, 2 rasa, 3 rasa dan 4 rasa. 

Roti Bakar Bandung ala Roti Bakar Probolinggo
Daftar menu dan harga (Sumber: Info dari Roti Bakar Probolinggo)

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari harga Rp. 14.000 sampai dengan Rp. 26.000, -. Banyak pilihan bukan?

Sejarah Panjang Roti Bakar di Indonesia

Berbicara tentang sejarah roti bakar maka hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari hadirnya Belanda di Indonesia sekitar abad ke-16, yang saat itu bertujuan untuk mencari rempah-rempah. Saat itu sekitar tahun 1800-an Indonesia menjadi koloni Belanda.

Sejarah Panjang Roti Bakar di Indonesia
Roti sedang dibakar

Sepanjang masa kolonialisme tersebut, Bangsa Belanda memperkenalkan roti. Begitu pula dengan hadirnya roti bakar  yang muncul karena pengaruh Belanda.

Ini dia daftar harga di banner gerai "Roti Bakar Probolinggo"

Itu dia sedikit informasi tentang “Roti Bakar Probolinggo”, kelezatan roti lapis khas Indonesia. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Roti Bakar Probolinggo, Kelezatan Roti Lapis Khas Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel