RESEP MI BAYAM

Hobi kuliner masih menjadi ide utama dalam setiap perjalanan. Namun ditengah wabah virus corona, menjadikan ide menikmati kuliner di setiap acara agak tersendat, tetapi tidak bagi para pecinta kuliner. Dengan banyaknya foto dan gambar yang telah diambil pada saat menikmati kuliner diberbagai tempat kuliner, menjadikan ingin mencoba menikmati kuliner hasil buatan sendiri. Salah satu ide yang ingin dicoba pada edisi kali ini adalah mi. Namun kuliner mi yang ingin dibuat agak berbeda, karena kami ingin mencoba membuat dari resep mi bayam, yang saat ini mulai sering ada disetiap daftar menu gerai mi ayam.

Mi sendiri sudah menjadi sajian kuliner yang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat, baik ekonomi bawah sampai masyarakat menengah ke atas.  Sehingga tidak heran, kuliner mi ayam tetap bertahan. Sebagai sajian kuliner nikmat, maka agar aman untuk kesehatan mi dari bahan bayam menjadi pilihan nikmat memasak kita kali ini.

Mi bayam adalah mi hijau yang berasal dari sayur bayam, yang kaya akan nutrisi . Bayam sendiri adalah sayur yang kaya akan serat, dengan warnanya yang hijau dan segar, menjadikan mi dari bahan bayam baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, karena mengandung protein. Karena mi bayam berasal dari bahan alami, menjadikan mi bayam memiliki banyak penikmat dan penggemar.

RESEP MI BAYAM
Mi bayam

Resep Mudah Membuat Mie Bayam

Memberikan pewarna pada makanan memang bisa menjadikan makanan lebih menarik, namun untuk lebih aman kita bisa menggunakan pewarna alami. Misalnya pada mi bayam ini, murni menggunakan bahan dari sayur bayam. Berikut bahan dan langkah membuat mi bayam, sebagai berikut:

Baca Juga: Resep Masakan Mie Ayam.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 30 gram tepung tapioka.
  • 50 ml sayur bayam yang sudah dihancurkan dengan blender, kemudian ambil sarinya saja.
  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam.
Langkah membuat mi bayam:
  1. Campurlah bahan tepung yang telah disiapkan di atas, yaitu tepung terigu dan tepung tapioka menjadi satu dalam wadah.
  2. Langkah selanjutnya, masukkanlah sari sayur bayam dan juga garam, dan campur sampai merata.
  3. Tambahkan air sedikit kemudian masak dan aduk di atas api kecil.
  4. Setelah adonan menjadi dingin (diamkan selama satu jam), buatlah bulatan-bulatan dan taburilah adonan dengan tepung tapioka. Kemudian giling sampai teksturnya melebar.
  5. Kemudian dengan gilingan mi, giling adonan kemudian diamkan selama 3 sampai 4 menit.
  6. Setelah mie jadi, adonan mie tersebut bisa segera dimasak atau pun disimpan di dalam chiler yang bisa tahan untuk beberapa hari.
Itu dia, sedikit cara membuat dan juga resep mi bayam, semoga resep tersebut bermanfaat untuk anda. Terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel