Resep Kopi Tarik Aceh

Berbeda dengan edisi sebelumnya, yang sebelumnya selalu diisi dengan resep makanan lezat, kali ini ada hal berbeda,  pada edisi kali ini akan diberikan tambahan berupa resep minuman, khususnya resep kopi yang saat ini mulai menjamur di berbagai tempat kuliner yang didalamnya diberikan minuman tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu menu minuman yang saat ini akan dibahas adalah menu kuliner Aceh, yaitu resep kopi tarik Aceh yang nikmat.

Sesuai dengan namanya, maka kopi tarik adalah sajian kopi unik yang berasal dari Aceh dengan aroma nikmat yang menggoda para penikmatnya untuk segera mencicipi sajian minuman kopi ini. Bagi anda yang sering menikmati sajian aneka minuman kopi, tentunya sudah mengenal sajian kopi khas Aceh. Dan yang menarik, anda bisa mencoba membuat sendiri kopi tarik khas Aceh di saat waktu luang.

Kopi Tarik Aceh;Resep Kopi Tarik Aceh;Resep Kopi Tarik Khas Aceh;
Kopi Tarik Aceh

Resep Kopi Tarik Khas Aceh

Sebagai seorang pecinta kopi, mengetahui seluk beluk kopi sepertinya menjadi sebuah keharusan, begitu pula saat ingin membuat sendiri kopi tarik khas Aceh ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain:

  • 1 sendok makan kopi bubuk.
  • Susu kental manis sesuai selera.
  • Air panas sebanyak 200 ml (idealnya suhu yang diperlukan untuk membuat kopi tarik khas Aceh ini dikisaran 90° C - 95° C).

Baca juga: Resep Kue Kroket.

Khusus untuk mengetahui air panas tersebut apakah sudah sesuai untuk kopi tarik, cara yang paling mudah adalah mendiamkan air panas tersebut sekitar 2 menit, dan cara ini menjadi cara yang paling mudah untuk mendapatkan suhu yang ideal.

Langkah membuat kopi tarik Aceh, sebagai berikut:

  1. Siapkanlah gelas besar, kemudian seduh kopi dengan air panas sampai larut dan biarkan  selama 5 ment.
  2. Langkah selanjutnya adalah tambahkanlah susu kental manis sesuai selera.
  3. Langkah terakhir, yaitu siapkan gelas yang kosong, taung kopi yang sudah diseduh dengan campuran susu kedalam gelas kosong tadi dan tarik berulang kali pada gelas satunya. Cara ini untuk membentuk busa pada kopi tarik tersebut.

Sangat menarik mencoba menmbuat sendi kopi tarik khas Aceh dan semoga resep kopi tarik Aceh ini bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba sendiri sajian kopi tarik di rumah.


Belum ada Komentar untuk "Resep Kopi Tarik Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel