Resep Minuman "Es Teh Tarik"

Menikmati hari, apalagi di saat weekend tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan, sambil melakukan aktivitas favorit yang menyenangkan, ditemani segelas minuman favorit dan sepiring kecil kue, tentunya menjadi hidup serasa lebih nikmat. Begitu banyak cara untuk menikmati waktu, atau istilahnya "me time", salah satunya adalah menikmati minuman favorit dengan membelinya di supermarket terdekat, gerai minuman atau bisa juga dengan membuatnya sendiri. Salah satu minuman yang selalu menjadi favorit adalah teh tarik. Dengan suasana dan cuaca panas, membuat sendiri minuman ini dengan resep minuman "es teh tarik" menjadi aktivitas akan menjadi lebih menyenangkan.

Teh tarik sendiri sebenarnya adalah minuman yang banyak ditemukan di daerah Melayu, mulai dari Malaysia, Singapura dan Indonesia. Nama the tarik sendiri berasal dari proses membuatnya yang dilakukan dengan menuangkan teh susu dari satu gelas ke gelas lainnya. Di televisi atau di media sosial yang menampilkan video cara pembuatan teh tarik, seorang penjual the Tarik ini seperti sedang menarik atau melemparkan teh susu dari satu gelas ke gelas lainnya, proses ini dilakukan berulang kali sampai teh tarik mengeluarkan busa. Minuman ini sangat populer di daerah Aceh, bahkan di berbagai kedai yang menyediakan sajian teh tarik.

es teh tarik;Resep Minuman "Es Teh Tarik";Resep Minuman Kekinian "Es Teh Tarik";
Es teh tarik

Resep Minuman Kekinian "Es Teh Tarik"

Berbeda dahulu berbeda pula dengan sekarang, saat ini minuman es teh tarik sudah menjadi minuman favorit, apalagi bagi anak muda kekinian. Kalau biasanya untuk mendapatkan satu gelas besar es teh tarik bisa didapatkan dengan membelinya di gerai minuman, kali ini anda bisa membuat sendiri minuman nikmat tersebut. Resep minuman nikmat ini terinspirasi dari teh sari wangi (www.tehsariwangi.com).

Baca juga: Resep Kopi Tarik Aceh.

Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membut es teh tarik nikmat ini, antara lain:

  • Teh celup Sariwangi.
  • 20 ml susu kental manis.
  • 200  ml air panas.
  • Es batu secukupnya.

Langkah membuat es teh tarik, antara lain:

  • Seduhlah 1 kantong teh celup Sariwangi ke dalam air panas selama 4 menit, kemudian diamkan teh tersebut sampai dingin.
  • Langkah selanjutnya, campurlah air teh yang sudah dingin tersebut dengan susu kental manis dan es batu ke dalam shaker.
  • Kocoklah teh dalamn shaker sampai teh  berbuih, kemudian tuanglah ke dalam gelas saji.
  • Es teh tarik khas Aceh siap untuk dinikmati.

Sangat mudah membuat es teh tarik ini. Semoga resep minuman "Es Teh Tarik" ini, mudah untuk dipraktekkan dan selalu menjadi minuman favorit untuk anda. 


Belum ada Komentar untuk "Resep Minuman "Es Teh Tarik""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel