Toast, Si Roti Panggang Hits Saat Ini

Dunia kuliner semakin berkembang, tidak hanya kuliner itu-itu saja, namun semakin menarik. Apalagi dengan hadirnya toast, si roti panggang hits saat ini yang mulai menjadi favorit para anak muda kekinian, sambil nongkrong, menikmati kopi dan menikmati sajian toast dengan berbagai isian yang menarik dan enak.

Toast
Toast

Dunia kuliner dan dunia bisnis sejatinya semakin sejalan, apalagi bagi mereka yang bisa memanfaatkan peluang tersebut. Berbagai gerai kopi, kedai kopi dan café kekinian saat ini lebih banyak memanjakan para pengunjungnya tidak hanya dengan berbagai ragam kopi yang enak, namun juga degan sajian makanannya, dan toast adalah pilihan yang paling sering dipilih sebagai teman minum kopi.

Toast Bread Si Lezat dengan Berbagai Isian yang Enak

Sebenarnya menu makanan ini sudah biasa kita lihat, apalagi kalau Anda sering menginap di hotel, dalam menu sarapan pagi akan disediakan berbagai pilihan menu, salah satunya adalah toast. Toast dalam Bahasa Inggris diartikan sebagai roti panggang.

Roti panggang ini akan dipanggang atau dibakar dengan proses radiasi termal yang nantinya membuat roti ini menjadi berwarna kecoklatan dan sedikIti lebih garing.

Toast Bread
Lezatnya toast

Warna kecoklatan dari toast adalah hasil reaksi Maillard yang mengubah rasa roti dan membuatnya sedikit lebih kering sehingga mudah untuk menaburkan topping diatasnya.

Roti ini sering dipanggang dengan toaster atau pemanggang roti, dan meskipun banyak jenis roti yang bisa dipanggang, namun yang paling sering digunakan adalah roti iris, hal ini mengacu pada roti yang sudah diiris dan dikemas saat dibeli dan berwarna putih.

Toast Sandwich yang Mulai Populer

Dalam sejarahnya, referensi pertama roti panggang yang dibuat dalam cetakan adalah resep untuk Oyle Soppys, yaitu penyedap bawang yang direbus dalam satu galon bir basi dan satu liter minyak sekitar tahun 1430. 

Dan sekitar tahun 1400 sampai dengan 1500-an, roti panggang dibuang atau dikonsumsi setelah digunakan sebagai penyedap untuk minuman.

Toast Sandwich
Si roti panggang kekinian

Saat ini toast semakin berkembang, apalagi dengan sajian sandwich toast kekinian yang saat ini sedang trending. Kemunculan sandwich kekinian diawali dari tren street toast untuk breakfast on the go yang saat itu sangat populer di Korea Selatan.

Menarik bukan? Semoga informasi tentang “toast, si roti panggang hits saat ini” bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Toast, Si Roti Panggang Hits Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel