Resep Kue “Roti Gulung Kukus”

Rasanya sajian roti atau kue ini memang enak dan nikmat, banyak yang mengatakan sajian ini disebut dengan roti gulung atau bolu gulung kukus. Terlepas dari apa pun namanya sajian kue ini selalu menjadi favorit saat disajikan, entah di saat pertemuan keluarga atau saat dibawa pulang untuk dinikmati di rumah. Anda penasaran ingin membuatnya sendiri di rumah? Sepertinya resep kue “roti gulung kukus” ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba di rumah.

resep-kue-roti-gulung-kukus
Roti gulung kukus (Gambar: Shutterstock/Michaelnero)

Dengan kenikmatannya, maka sangat wajar bila roti gulung ini sangat populer dan banyak diminati. Tentunya banyak variasi tentang jenis atau warna kue bulu atau gulung kukus ini, tergantung selera Anda.

Resep Mudah Membuat “Roti Gulung Kukus”

Penasaran untuk membuat sajian enak, nikmat dan lezat sajian roti gulung kukus? Berikut akan disampaikan bahan yang dibutuhkan dan langkah mudah membuat roti gulung kukus.

Baca juga: Resep Kue “Roti Sisir Kering”.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti gulung kukus, antara lain:

  • Telur 4 butir.
  • Gula pasir 3 ons.
  • Terigu 3 ons.
  • Susu 7 sendok makan.
  • Mentega 1 ons.
  • Baking royal 1 sendok teh.
  • Vanili.
  • Selai.
  • Pewarna 3 macam.

Cara membuat roti gulung kukus, sebagai berikut:

  1. Telur, gula dan baking royal dikocok menjadi satu sampai adonan agak berwarna putih susu sedikit demi sedikit dituangkan, setelah adonan benar-benar putih, tuangkan terigu disertai vanili.
  2. Adonan yang sudah diaduk tersebut dibagi. Masing-masing dituangkan pada tempat tipis (atau baki aluminium) yang sudah diolesi mentega, tetapi yang satu diberi 3 macam warna dengan arah berjejer kemudian dikukus sampai masak.
  3. Ambillah adonan yang masak atau roti tanpa warna diletakkan di atas kain kemudian diolesi dengan selai. Selanjutnya dilapisi roti dengan masing-masing warna yang tebalnya kira-kira satu atau setengah centimeter.
  4. Gulunglah roti yang sudah diolesi selai dan lapisan dengan kain tersebut,
  5. Sajikan.

Itu dia sedikit “resep kue roti gulung kukus”, semoga informasi dan langkah mudah membuat roti gulung kukus ini bermanfaat dan disukai seluruh anggota keluarga khususnya anak-anak.

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue “Roti Gulung Kukus”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel