Nasi Empal Goreng Bu Riati Tongas Probolinggo “Siapa Cepat, Dia Dapat”

Sepertinya pembahasan kuliner kali ini sedikit menarik, bagaimana tidak, beberapa kali datang ke tempat kuliner ini hanya untuk mengejar kenikmatan nasi lalapan empal goreng selalu kehabisan. Maka tidak salah kalau ide pengalaman kuliner kali ini diberi judul “nasi empal goreng Bu Riati Tongas Probolinggo, siapa cepat dia dapat”.

Nasi empal Ibu Riati Tongas
Nasi empal Ibu Riati

Warung Ibu Riati atau biasa disebut dengan ‘Warung Riati’ ini sebenarnya hanyalah warung biasa yang menjual berbagai sajian makanan ala rumahan yang berada di pinggir jalan propinsi arah menuju Probolinggo atau Banyuwangi kalau dari arah Surabaya.

Warung Ibu Riati Favorit Pecinta Kuliner Saat Singgah di Tongas

Berbicara tentang sajian kuliner, maka di daerah pesisir utara Jawa Timur, tepatnya di daerah Pasuruan, Tongas adalah gudangnya tempat kuliner enak khas pesisir. Bahkan sebelum wabah pandemi Covid-19, daerah ini selalu ramai dan disinggahi mereka yang lewat jalan propinsi ini.

Warung Ibu Riati Favorit Pecinta Kuliner Saat Singgah di Tongas
Tampak depan-samping Warung Ibu Riati Tongas

Begitu pula dengan tempat kuliner legendaris Warung Ibu Riati yang sudah ada sejak jaman tahun 80-an ini, warung ini selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner dan langganannya dari luar kota.

Baca juga: Rumah Makan “Warket”, Pilihan Kuliner di Tongas, Probolinggo.

Warung Ibu Riati ini berlokasi di Jalan Raya Bayeman No. 90, Sumberan, Dungun, Kecamatan Tongas, Probolinggo. Buka mulai pukul 12 siang sampai dengan pukul 24.00 WIB. Untuk memesan makanan pun Anda bisa menghubungi no HP 081 235 201 130.

Menu Kuliner di Warung Ibu Riati

Jangan mengira sajian makanan yang disajikan di Warung Bu Riati ini hanya nasi lalapan empal goreng saja, banyak sekali menu yang disajikan disini. Memang khusus untuk lalapan empal Anda harus segera datang lebih awal, karena biasanya setelah buka, tidak sampai 2 jam menu lalapan empal sudah habis, karena banyak yang beli untuk dibawa pulang.

nasi empal warung ibu riati
Lalapan pelengkap nasi empal

Terdapat banyak sekali pilihan makanan mulai dari nasi bali daging, nasi campur, nasi kare ayam, nasi rawon, nasi soto, lalapan ayam goreng, lalapan ayam panggang, cumi goreng, lele goreng, jeroan goreng, paru goreng, bahkan sayur asem semua tersedia disini.

Lalapan pelengkap nasi empal plus sambal

Sajian empal goreng memang menjadi menu khas makanan Indonesia yang cukup populer, terbuat dari olahan daging sapi yang diiris secara melebar dan pipih kemudian direbus agar teksturnya bisa menjadi lebih empuk, kemudian dimasak dengan bumbu, baru kemudia digoreng.

Memang bisa diakui empal goreng di Warung Ibu Riati ini empuk dengan gorengannya yang gurih dan nikmat, apalagi dengan sambalnya yang gurih dan tidak terlalu pedas membuat nikmat menikmati sajian lalapan empal goreng ini. 

Empal dan lalapan disajikan di rumah

Harganya yang murah dan terjangkau per porsi nasi lalapan empal goreng ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 22 ribu saja. Sangat terjangkau untuk kenikmatan makanan lalapan empal goreng beserta nasi.

Sajian nasi lalapan empal komplit

Itu dia sedikit informasi tentang pengalaman dan sajian kuliner “nasi empal goreng Bu Riati Tongas Probolinggo, siapa cepat dia dapat”. Semoga bisa menjadi referensi dan rekomendasi kuliner saat Anda singgah dan lewat daerah Tongas Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Nasi Empal Goreng Bu Riati Tongas Probolinggo “Siapa Cepat, Dia Dapat”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel