Hangatnya Sajian Tauwa Depan BCA Kota Probolinggo

Anda pecinta kuliner tradisional? Kalau Anda pecinta kuliner tradisional tentu Anda tidak akan melewatkan barang sedikit pun saat datang ke suatu daerah, entah ingin mencoba atau mencicipi sajian kuliner kaki lima, warung, atau tempat makan modern. Begitu pula saat Anda singgah di kota kecil seperti di Probolinggo, ada kuliner kaki lima yang menarik perhatian, yang membuat kami menulis ‘hangatnya sajian tauwa depan BCA Kota Probolinggo’ ini.

-tauwa-depan-bca-kota-probolinggo
 Tauwa depan BCA Kota Probolinggo

Tentunya mendengar sajian tauwa tentu Anda akan langsung menebak bahwa sajian ini adalah sajian yang berasal dari tahu dengan rasaya yang hangat karena ada campuran jahe.

Bagi Anda yang belum pernah merasakan sajian tauwa tentu akan menganggap makanan ini sedikit aneh, karena sajian tauwa diberikan campuran rasa hangat jaahe dengan rasanya yang manis.

Tauwa adalah Sajian Kembang Tahu yang Nikmat

Anda penasaran dengan tauwa? Apa sebenarnya tauwa itu? Tauwa menurut berbagai sumber disebut dengan tahwa atau kembang tahu atau minuman hangat dari China yang saat ini menjadi jajanan yang sangat populer di Indonesia.

Dengan rasa nikmat yang berasal dari jahe sebagai kuahnyaa, sebenarnya sajian tauwa ini sangat pas bila disantap saat malam hari, atau saat cuaca dingin atau saat musim hujan.

Baca juga: Nikmatnya Semangkuk “Bakso Jawara”, Bakso Nikmat di Parkiran Rumah Sakit Umum Kota Probolinggo.

Dengan campuran jahe sebagai kuahnya, tentu saja minuman atau makanan dari kembang tahu ini sangat pas untuk menyamankan tenggorokan dan tubuh, apalagi dengan rasa kembang tahunya yang lembut.

Tauwa sendiri adalah olahan sari kedelai yang dibekukan sampai menghasilkan tahu yang sangat lembut kemudian disajikan dengan kuah jahe yang panas. Campuran jehe dan gula merah pada kuah tauwa akan membuat rasa hangat apalagi dengan isian tahu yang lembut dan juga lumer di mulut.

Tauwa Depan BCA Kota Probolinggo

Kalau Anda warga Kota Probolinggo, tentu akan sangat mengenal pedagang makanan kaki lima yang nongkrong dengan motor beserta gerobak motor diantara kantor BCA Kota Probolinggo dan kantor Telkom ini.

Ya.. Tauwa Mas Riki, begitu panggilan sajian tauwa ini disebut atau dengan sebutan sederhana Tauwa BCA karena lokasinya berjuaalan di depan kantor BCA Kota Probolinggo.

Kalau Anda kebetulan singgah di Kota Probolinggo, dan penasaran bagaimana rasa khas tauwa yang dijual di Kota Probolinggo, anda bisa singgah di Jalan Suroyo No. 28 di depan gedung Bank BCA Kota Probolinggo.

Anda bisa menemukan penjual tauwa BCA ini mulai pukul 8 pagi sampai sore hari, yang menarik, Anda hanya akan menemukan satu orang penjual tauwa di daerah Suroyo ini, yaitu tauwa Mas Riki yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp. 7.000 per porsinya.

Tauwa adalah Sajian Kembang Tahu yang Nikmat
Tauwa

Sama halnya dengan tauwa yang dijual di daerah lainnya, bahan utama tauwa adalah kembang tahu yang dibuat dari kedelai, dan bertambah nikmat dengan kuah jahe yang memiiki fungsi untuk menghangatkan dan rasa gurih kacang menambah nikmat sajian tauwa ini.

Itu dia sedikti informasi kuliner tentang ‘hangatnya sajian tauwa depan BCA Kota Probolinggo’. Semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Hangatnya Sajian Tauwa Depan BCA Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel