Ramen, Sajian Masakan Jepang Favorit Saat Ini

Siapa yang tidak kenal dengan sajian makanan ini? Meskipun makanan ini dari Jepang, ternyata saat ini sangat mudah dijumpai, tidak hanya di tempat makan kekinian, namun mie instant pun saat ini banyak yang menyediakan sajian menu ramen dengan harga yang sangat terjangkau. Ramen, sajian masakan Jepang favorit saat ini memang sangat dikenal baik anak-anak hingga orang tua.

Ramen, Sajian Masakan Jepang Favorit Saat Ini
Ramen

Yang menarik, sajian ramen yang merupakan makanan dari Jepang ini ternyata sudah banyak yang disesuaikan dengan cita rasa dan selera masyarakat Indonesia, bahkan tidak hanya bentuknya, mulai cara memasak sampai rasanya banyak yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Apa Itu Ramen?

Penasaran dengan ramen? Mengambil informasi dari Antara, ternyata ramen memang benar-benar makanan khas dari Jepang. Yang menarik adalah masakan berbentuk mie kuah ini ternyata berawal dari China yang kemudian membaur dengan budaya setempat di Jepang melalui terbentuknya China Town di Jepang.

Baca juga: Pilihan Nikmat Domino’s Pizza.

Pada awalnya mie yang disajikan adalah mie dengan nama Nankin Soba dengan harga saat itu yang terhitung mahal, namun lama kelamaan mie ini menjadi sangat populer di Jepang.

Yang membedakan dengan mie dari China adalah Mie China ini biasanya dibumbui dengan garam, dan tentu saja berbeda dengan ramen yang dibuat dengan kecap soyu, topping babi panggang dan rebung dan bahan ini jarang digunakan pada Mie China.

Unsur-unsur Dalam Ramen

Berbicara tentang ramen, ternyata ramen memiliki banyak jenis yang tergantung dari bahan dasar kuahnya.

Bahan dasar kuah ramen ini ada yang terbuat dari garam, miso (pasta fermentasi), shoyu (kecap asin) dan juga rebusan tulang babi (tonkotsu).

Yang menarik, cara membuat ramen Jepang ternyata harus dilengkapi dengan unsur-unsur yang bisa menghasilkan rasa ramen yang otentik khas Jepang, yaitu dengan mi, air kaldu, tare, topping dan aromatic oil.

Itu dia sedikti informasi tentang “Ramen, sajian masakan Jepang favorit saat ini”. SEmoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Ramen, Sajian Masakan Jepang Favorit Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel