Pilihan Nikmat Domino’s Pizza

Siapa yang mengira ternyata di Indonesia terdapat pilhan kuliner luar negeri yang enak dan nikmat. Pizza.. sajian makanan ini memang sudah sangat dikenal di Indonesia sejak dulu. Diantara berbagai pilihan makanan luar negeri dalam bentuk fast food yang sudah menjadi favorit tersebut, maka pilihan nikmat Domino’s Pizza menjadi pilhan pizza yang sudah merambah ke seluruh daerah di Indonesia.

Pilihan Nikmat Domino’s Pizza
Domino’s Pizza

Banyak yang mengira Domino’s Pizza yang hadir belakangan di Indonesia dibanding pesaingnya ini dari Italia, namun ternyata salah. Kedua-duanya berasal dari Amerika, yang menarik pizza ini memiliki ciri khas pizza Amerika dengan rotinya yang tebal.

Domino’s Pizza, Pizza yang Awalnya Bernama ‘DomiNick’

Domino’s Pizza sebagai salah satu fast food dari Amerika ini ternyata menjadi salah satu gerai yang kuat berdiri di tengah hadirnya berbagai jenis kuliner baru yang melanda seluruh dunia. 

Domino’s Pizza, Pizza yang Awalnya Bernama ‘DomiNick’
Ini dia pizza Domino's

Domino’s Pizza ini ternyata sudah ada sejak tahuan 1960-an di Ypsilanti, Michigan yang didirikan oleh dua bersaudara, yaitu  Tom Monaghan dan James Monaghan. Di tengah berkembangnya bisnis yang dijalani bersama, James Monaghan mengundurkan diri dan kembali pada profesi sem,ula sebagai tukang pos.

Baca juga: Toast, Si Roti Panggang Hits Saat Ini.

Setiap orang berbisnis pasti memiliki alasan tersendiri, begitu pula dengan Tom Monanghan, yang mendirikan bisnis karena saat itu Monaghan tidak bisa menyelesaikan kuliahnya, sehingga tidak ada cara lain yang bisa dilakukannya untuk menghidupi dirinya selain dengan membuka bisnis. Dan bisnis yang dipilihnya adalah bisnis makanan.

Bisnis yang dipilihnya adalah pizza, apalagi pizza sebagai menu utama sebgai makanan orang Amerika. Dan nama gerainya pada awalnya dalah Dominick Pizza, memang Monaghan membuka bisnis pizza, namun tidak mendirikan dari awal. Dan Tom membeli gerai pizza dengan nama DomiNick.

Pada awalnya Monaghan ingin memberi nama gerai pizzanya dengan nama yang sama saat pertama kalinya membelinya, namun sayang pemilik awal tidak memperbolehkannya, sehingga membuat Monaghan mengganti namanya dengan nama “Domino’s Pizza”.

Satu potong pizza 'Dominick Pizza'
Satu potong pizza 'Dominick Pizza'

Hal ini membuat Monaghan merubah nama termasuk logo gerai, sehingga dibuat logo yang hampir sama dengan kartu domino, dengan titik putih di atas bidang kotak merah sebagai lambang lokasi tiga cabang mereka. Saat itu mereka sudah menerima layanan pesan antar dengan mobil VW Beetle tua milik James Monaghan.

Itu dia sedikit informasi tentang “pilihan nikmat Domino’s Pizza”. Semoga menjadi referensi tentang sajian nikmat pizza khas Amerika.

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Nikmat Domino’s Pizza"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel