Resep Masakan "Kolo Kee"

Anda pecinta Chinese Food? Sepertinya sajian nikmat kolo kee atau yang sering disebut dengan ayam koloke atau ayam kuluyuk ini bisa dicoba. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, dengan resep masakan " kolo kee” ini Anda bisa membuatnya dengan cepat dan mudah.

resep-masakan-kolo-kee
(Gambar: Shutterstock/Slawomir Fajer)

Sajian  ayam kolo kee ini sangat mudah dicari direstoran Chineese Food. Di negara asalnya makanan ini biasanya disebut dengan ‘Gou Lao Rou’. 

Resep Masakan Sederhana "Kolo Kee"

Ini dia berbagai bahan yang dibutuhkan dan cara membuat kolo kee. 

Baca juga: Resep Masakan "Mie Seafood Asam Segar".

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kolo kee, antara lain:

  • -Dada ayam 1 potong, dipotong ukuran 2 x 2.
  • Telur ayam 1 butir.
  • Tepung kanji 2 sendok makan, masukkan satu per satu potongan ayam ke dalam minyak yang sudah panas supaya tidak melekat kemudian digoreng, setelah kuning kemudian angkat.

Cara membuat kolo kee, sebagai berikut:

  1. Bawang putih 3 siung dimemarkan, kemudian digoreng dengan 2 sendok makan minyak, masukkan 1 sendok makan kecap asin, ½ sendok makan arak menjadi satu.
  2. 1 ½ gelas air kaldu biarkan mendidih, masukkan potongan wortel dan mentimun secukupnya, kemudian masukkan saos agar kelihtan merah. Kemduian masukkan lagi 2 sendpok makan gula, 1 sendok makan cuka, 1 sendok teh merica halus, ½ sendok teh garam halus, 1 ½ sendok makan tepung kanji yang sudah dicairkan dengan ¼ gelas air.
  3. Masukkan ayam dan terakhir masukkan ½ sendok teh minyak wijen.
  4. Sajikan.

Itu dia tips membuat masakan lezat berbahan mie telur. Semoga resep masakan "kolo kee” ini bermanfaat untuk Anda dan mudah untuk dipraktekkan.

Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan "Kolo Kee""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel