RESEP DIMSUM BEANCURD ROLL


Menikmati keseruan makanan dimsum menjadi hal yang menarik. Saat ini, banyak sekali gerai dimsum yang muncul, yang menawarkan makanan ala Chinese Food yang enak dan lezat. Dim sum adalah istilah yang berasal dari bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil. Di tempat asalnya, dim sum biasa dinikmati sebagai sarapan. Meskipun banyak sekali penjual dim sum yang menawarkan berbagai macam makanan dimsum yang enak. Namun tidak ada salahnya, kalau anda mencoba salah satu resep dimsum beancurd roll.

Mungkin ada pertanyaan mengapa memilih makanan ini sebagai salah satu resep yang dimunculkan dalam blog ini. Alasannya adalah karena saya menyukai makanan yang berasal dari bahan tahu. Beancurd roll adalah salah satu varian dimsum yang berasal dari kulit tahu. Kulit tahu adalah lapisan yang berasal di bagian atas susu kedelai yang dikeringkan, kulit tahu memiliki ciri yang berbeda dibandingkan bahan lainnya dari tahu. Untuk kulit tahu memiliki ciri berbentuk lembaran, dengan tekstur yang halus, rata, tipis dan lebih lentur. Kulit tahu memang biasa digunakan dalam dimsum, untuk ekado dan dimsum kulit tahu.

RESEP DIMSUM BEANCURD ROLL
Dimsum beancurd roll (Sumber gambar: dumplinggirlandcheesecakeboy.blogspot.com)

Resep Dim Sum Istimewa untuk Vegetarian

Kali ini resep yang dimunculkan masih berhubungan dengan menu vegetarian, menu vegetarian adalah menu yang kebanyakan berasal dari bahan nabati. Dalam arti, mereka menjalankan pola makan yang hanya mengonsumsi dari tumbuh-tumbuhan saja.

Salah satu menu yang bisa dinikmati para penganut vegetarian adalah Beancurd Roll”. Untuk menikmatinya, anda bisa membelinya langsung digerai dimsum, atau bisa dengan membuat sendiri. Berikut bahan yang dibutuhkan untuk membuat beancurd roll, sebagai berikut:
  • Jamur putih kering 50 gram
  • Kubis, dipotong sebanyak 200 gram.
  • Wortel, dipotong dalam bentuk dadu sebanyak 50 gram.
  • Vegetarian powder 5 gram.
  • Jamur hiitam kering sebanyak 50 gram.
  • Saus tiram untuk vegetarian sebanyak 10 ml.
  • Gula 8 gram.
  • Kulit tahu 10 lembar.
  • Tepung kentang 20 gram.

Resep Membuat Dimsum Beancurd Roll

Setelah mempersiapkan bahan yang dibutuhkan, kali ini kita melangkah pada langkah selanjutnya, yaitu proses membuat Beancurd Roll, sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, rebuslah jamur hitam dan jamur putih setengah matang.
  2. Kemudian rebus wortel dan kubis sampai setengah matang.
  3. Campur jamur hitam, jamur putih, wortel dan kubis. Jangan lupa tambah vegetarian powder, gula dan tepung kentang. Aduklah secara mearata.
  4. Berikan saus tiram dan aduk secara merata.
  5. Langkah berikutnya, ambillah satu sendok adonan yang telah dibuat pada proses di atas , kemudian taruhlah diatas kulit tahu. Dan gulunglah kulit tahu tersebut sampai sama dengan lumpia.
  6. Terakhir, kukuslah beancurd roll kurang lebih 10 menit.


Dan Beancurd roll siap untuk dinikmati.

Belum ada Komentar untuk "RESEP DIMSUM BEANCURD ROLL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel