Resep Kuliner - Mengolah Daging Bebek Menjadi Empuk

Kuliner masih menjadi hobi dan aktivitas yang menyenangkan, diantara berbagai kuliner nikmat yang menjadi favorit, salah satunya adalah menikmati kelezatan daging bebek goreng, mungkin tidak hanya bebek goreng, bisa bebek bakar, bebek kukus dan berbagai olehan daging bebek. Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang memiliki olahan daging bebek yang nikmat, bahkan beberapa daerah sangat terkenal dengan olahan daging bebeknya, seperti Surabaya dan Madura. Untuk anda yang penasaran dengan lezatnya bebek goreng, berikut akan disampaikan resep kuliner mengolah daging bebek menjadi empuk.

Siapa yang tidak menyukai olahan daging bebek? Pasti semua sangat menyukainya, terlepas akan ketakutan terkena kolesterol atau pun asam urat, namun kenikmatan daging bebek tetap mempesona para pecinta olahan kuliner bebek. Kalau anda tertarik untuk membuat sendiri olahan daging bebek, anda harus tahu resep rahasia dalam mengolah daging bebek ini, karena ini adalah kunci rahasia agar olahan daging bebek menjadi terasa nikmat dan lezat.

Kuliner bebek goreng;Resep Kuliner - Mengolah Daging Bebek Menjadi Empuk;Resep Kuliner Nusantara - Menjadikan Daging Bebek Tidak Keras dan Tidak Bau Amis;;
Kuliner bebek goreng

Resep Kuliner Nusantara - Menjadikan Daging Bebek Tidak Keras dan Tidak Bau Amis

Sebagai seorang pecinta kuliner, khususnya olahan daging bebek, penasaran dengan membuat sendiri olahan daging bebek adalah hal yang wajar. Kalau anda melihat berbagai ulasan dan cara memasak daging bebek, maka kunci rahasia terletak pada pengolahan daging bebek agar menjadi empuk.

Baca juga: Resep Kuliner "Nasi Goreng Teri Medan".

Terdapat beberapa cara dan langkah yang bisa dilakukan agar daging bebek menjadi empuk dan juga tidak bau amis, antara lain:

  • Pilihlah bebek yang masih segar. 
  • Daging bebek yang dipilih, hendaknya tidak terlau tua dan tidak terlalu muda, agar tekstur daging bebek menjadi tidak keras. Daging bebek yang masih segar memiliki ciri berwarna putih, dengan kaki yang masih lunak dan masih bisa ditekuk. Selain itu, carilah bebek yang memiliki dada yag gemuk. Kemudian hilagkan kulit dan pantat bebek yang mengandung banyak minyak, karena ini yang bisa menimbulkan bau amis.
  • Cuci daging bebek sampai bersih kemudian rendam.
  • Setelah memilih daging bebek, cucilah sampai bersih daging bebek, kemudian bebek yang sudah hilang bulunya tersebut, dibakar dengan api kecil untuk menghilangkan sisa bulu yang masih menempel. Kemudian lumurilah daging bebek dengan daun pepaya yang sudah diremas agar empuk kemudian diamkan beberapa menit.
  • Cucilah daging bebek kemudian rendam di dalam air cuka atau bisa mengunakan jeruk nipis dan garam agar tidak tercium bau amis. Rendam lebih kurang 1 jam, kemudian cuci kembali daging bebek tersebut.
  • Rebus daging bebek
  • Langkah selanjutnya adalah merebus daging bebek yang sudah dibersihkan bulunya, rebus daging bebek bersama dengan kunyit, lengkuas, jahe, bawang putih, ketumbar dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Tambah pula dengan daun jeruk, daun salam, dan daun serai agar daging bebek terasa gurih dan tidak tercium bau amis. (Semakin banyak bumbu yang dicampurkan semakin baik).
  • Selain bahan tersebut di atas, anda bisa menambahkan sendok agar gelembung air mendidih yang muncul saat dilakukan perebusan adalah gelembung kecil, sehingga membuat kontak antara air dan daging bebek menjadi lebih baik.

Catatan: tutup panci tersebut dan rebuslah dengan api kecil dengan kisaran waktu 3 sampai 5 jam gar daging bebek menjadi lunak. Tambah air jika pada kurun waktu tersebut air surut.

Solusi untuk mempercepat waktu rebusan, yaitu menggunakan panci presto.

Itu dia sedikit cara untuk membuat dan mengolah daging bebek menjadi lebih empuk. Semoga resep kuliner, mengolah daging bebek menjadi empuk bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba cara tersebut. Salam sukses, semoga berhasil.


Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner - Mengolah Daging Bebek Menjadi Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel