Resep Minuman "Wedang Jahe Hangat"

Satu lagi sajian minuman tradisional yang selalu dikonsumsi msayarakat Indonesia, apalagi saat musim hujan, atau sedang ingin menikmati sajian minuman hangat untuk menyegarkan tubuh. Saat ini Indonesia mulai mengalami perubahan cuca, tentunya hal ini akan mempengaruhi pula pada kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat adalah mengkonsumsi minuman tradisional yaitu wedang jahe. Wedang jahe menjadi salah satu minuman tradisional yang menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh. Untuk itu, resep minuman wedang jahe hangat disampaikan dalam kesempatan ini, agar anda bisa membuat sendiri minuman tradisional ini dengan cara yang cepat.

Sebenarnya banyak sekali minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh, namun wedang jahe menjadi salah satu pilihan an salah satu cara yang pang cepat untuk bisa dikonsumsi, apalagi caranya juga sangat mudah yaitu dengan menggeprek jahe atau mengiris tipis jahe dan disiram dengan air panas yang kemudian tunggu beberapa menit untuk kemudian dinikmati selagi hangat.

Wedang jahe hangat;Resep Minuman "Wedang Jahe Hangat";Resep Minuman Segar dan Menghangatkan Saat Musim Hujan;;
Wedang jahe hangat

Resep Minuman Segar dan Menghangatkan Saat Musim Hujan

Wedang jahe sudah terkenal dan menjadi sebuah minuman yang selalu menjadi pilihan untuk menyehatkan dan menghangatkan tubuh. Berikut bahan dan langkah yang dilakukan untuk membuat wedang jahe.

Baca juga: Resep Minuman "Es Teh Tarik".

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat wedang jahe, sebagai berikut:

  • 4 buah jahe ukuran besar, kemudia dikupas dan digeprek.
  • 1 liter air.
  • 2 buah gula merah (kalau tidak ada, bisa menggunakan gula pasir biasa).
  • Gula pasir secukupnya (sebagai tambahan kalau kurang manis).

Langkah membuat wedang jahe hangat dan segar, sebagai berikut:

  1. Siapkan air ke dalam panci, selanjutnya masukkan jahe yang sudah digeprek.
  2. Tambah gula meah dan juga gula pasir sesuai selera, kemudian didihkan dan pastikan gula merah sudah larut semua dalam panci.
  3. Kalau sudah, kecilkan api, kemudian biarkan mendidih agar rasanya lebih larut.
  4. Diamkan beberapa saat.
  5. Sajikan wedang jahe selagi hangat. Sebagai variasi anda bisa menambahkan susu kental manis atau bahan lainnya sesuai selera anda.

Itu dia sedikit informasi tentang resep minuman wedang jahe hangat, semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah.


Belum ada Komentar untuk "Resep Minuman "Wedang Jahe Hangat""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel