Resep Masakan Oat “Apple Cinnamon Marmalade Overnight”

Menjalani program diet pasti sangat berat, apalagi proses program tersebut baru dilakukan beberapa kali. Tentunya ingin menikmati makanan favorit menjadi hal yang menggiurkan. Selain itu, agar diet yang dilakukan bisa sukses, dibutuhkan makanan yang sesuai, salah satunya makanan berbahan oat. Kali ini oat yang akan dimasak, akan dikombinasikan dengan apel, kayu manis dan sedikit selai marmalade, yang merupakan selai yang terbuat dari buah-buhan citrus yang sangat disukai karena rasanya yang segar. Resep masakan oat “Apple Cinnamon Marmalade Overnight” menjadi sebuah pilihan tepat untuk dicoba.

Pada kesempatan ini, salah satu bahan yang digunakan adalah selai marmalade, yang menarik adalah pada selai marmalade pada proses pembuatannya tidak hanya daging buah dan gula yang dipanaskan, namun kulit buahnya juga turut diolah. Karena diolah bersama dengan kulit buah, menjadikan selai marmalade kaya akan nutrisi bila dibandingkan dengan selai biasa.

Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat;Resep Masakan Oat “Apple Cinnamon Marmalade Overnight”;Resep Masakan Rumahan “Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat”;
Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat (Sumber gambar: lepetiteats.com)

Resep Masakan Rumahan “Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat”

Sebagai pecinta makanan berbahan oat dan juga sedang menjalani program diet, memiliki berbagai referensi bahan masakan oat menjadi sebuah keharusan. Resep ini (Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat) menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Baca juga: Resep Masakan Oatmeal “Peanut Butter & Jam Overnight”.

Bahan yang akan digunakan, antara lain:

  • Quaker Instant atau Quick Cook Oatmeal.
  • Susu cair rendah lemak 100 ml.
  • Youghurt tawar 100 ml.
  • Selai orange marmalade 2 sendok makan.
  • Buah apel khas Malang, yang sudah dikupas, dan dipotong dadu ukuran 1 cm sebanyak ½ buah apel.
  • Kayu manis bubuk sebanyak ½ sendok teh.

Langkah membuat Apple Cinnamon Marmalade Overnight Oat, antara lain:

  1. Campurlah semua bahan dalam toples. Aduk secara merata kemudian tutup.
  2. Simpan dalam lemari es semalam atau bisa selama 8 jam.
  3. Sajikan dan segera habiskan .

Itu dia sedikit resep masakan oat “Apple Cinnamon Marmalade Overnight”. Semoga resep masakan ini bermanfaat untuk Anda, khususnya yang ingin menikmati sajian makanan, namun harus membatasi dan juga mengatur pola makan. Resep ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjaga dan mengatur pola makan dengan mengurangi karbohidrat.


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Oat “Apple Cinnamon Marmalade Overnight”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel