Resep Tart Ubi Kayu

Kuliner masih menjadi topik bahasan di akhir minggu kali ini, selain untuk mengisi waktu luang, juga untuk meneruskan hobi kuliner, selain menikmati makanan lezat di berbagai tempat kuliner. Selain berburu kuliner dan nongkrong, masih ada satu lagi yang merupakan bagian dari hobi kuliner, yaitu mencoba berbagai resep kuliner yang telah didapatkan. Kali ini kita akan mencoba resep tart ubi kayu. Mungkin ada pertanyaan mengapa menggunakan ubi kayu? Selain bahan ini banyak ditemukan di sekitar kita,  dan juga mudah dibudidayakan.

Kue tart sendiri berasal dari Bahasa Inggris yaitu torte yaitu kue yang kaya lapisan, biasanya diisi dengan whipped cream, buttercreams, selai, dan juga bisa diisi dengan buah-buahan. Dalam prakteknya di Indonesia, kue tart menjadi bervariasi sesuai dengan keinginan pembuatnya atau pemesan kue tart ini.

tart ubi kayu;Resep Tart Ubi Kayu;Resep Kuliner Kue Tart Ubi Kayu;
Tart ubi kayu (Sumber gambar: bagiankue.blogspot.com)

Resep Kuliner Kue Tart Ubi Kayu

Berbeda dengan resep membuat kue lainnya, kue tart yang satu ini bisa dikatakan cukup unik karena menggunakan ubi kayu atau singkong sebagai bahan utama untuk membuatnya.

Baca juga: Resep Kue Brownies "Rasa Telo Ungu".

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:

  • Ubi kayu 2 kg.
  • Kelapa ½  butir.
  • Margarin 3 sendok makan.
  • Garam 1 senodk teh.
  • Daun pandan secukupnya.
  • Vanili secukupnya.
  • Pewarna secukupnya.

Langkah membuat kue tart ubi kayu, sebagai berikut:

  1. Bersihkan ubi terlebih dahulu dan buanglah bagian tengahnya dan juga bagian yang kurang baik, kemudian kukus dan tambahkan daun pandan.
  2. Dalan kondisi masih panas, kemudian ubi tersebut digiling dan campur dengan gula pasir dan juga sedikit garam, kemudian tambahkan vanili dan pewarna makanan sedikit.
  3. Setelah selesai digiling, kemudian remas dengan margarin sampai lemas dan bisa digulung, kemudian masukkan ke dalam loyang.
  4. Kemudian disekitar tart ini taburi dengan kelapa parut yang sudah dikukus dan tambahkan garam atau warna secukupnya. Untuk hiasan bisa ditambahkan hiasan buah cery di atasnya atau sesuai selera Anda.

Itu dia sedikit resep tart ubi kayu, semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba sajian kuliner dari bahan ubi kayu. 


Belum ada Komentar untuk "Resep Tart Ubi Kayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel