Resep Salad Sukiyaki Paprika

Ada yang menarik kali ini, kali ini akan ditampilkan sajian menu dan resep yang berbeda dengan sebelumnya yaitu menu salad. Namun berbeda dengan menu salad yang sering ditemui dipasaran, salad yang ditampilkan akan dimix dengan sajian meu lainnya seperti sukiyaki khas Jepang. Tentunya selain nikmat, menu ini pasti akan menggoda, resep salad sukiyaki paprika akan menjadi sebuah menu menarik yang akan membuat anda ingin mencoba sajian nikmat salad buatan sendiri.

Salad sendiri berasal dari bahasa latin, yaitu “herba salata”, herba berarti sayuran, sedangkan salata berarti diberikan garam. Sehingga herba salata berarti sayuran yang diberi garam. Namun pada perkembangannya salad lebih diartikan sebagai makanan yang terbuat dari sayuran segar dan semakin mengarah kesini salad yang muncul menjadi lebih beraneka ragam. Saat ini salad lebih diartikan sebagai sajian campuran yang terdiri dari sayuran hijau yang masih segar, daging, buah, dan berbagai bahan lainnya  yang bisa dinikmati.

salad sukiyaki paprika;Resep Salad Sukiyaki Paprika;Resep Kuliner Salad Sukiyaki Paprika;
Salad sukiyaki paprika (Sumber gambar: dreamstime.com) 

Sama dengan bahasan salad, sukiyaki menjadi bahan campuran salad, sehingga sajian salad menjadi lebih nikmat. Sukiyaki sendiri adalah sajian hidangan rebus yang berisi daging sapi yang diris tipis, daun bawang, jamur shitake, sayuran yang dimasak dalam panci besi kemudian dicelup ke dalam kocokan telur ayam mentah.  

Resep Kuliner Salad Sukiyaki Paprika

Sajian kuliner mix kali ini akan memberikan sensasi berbeda, apalagi sukiyaki dan paprika yang akan membuat Anda tertarik untuk mencoba, sajian kuliner ini sangat pas untuk Anda yang sedang menjalani program diet dan membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh. 

Baca juga: Resep Masakan “Tuna Nori Oatmeal”.

Bahan yang dibutuhkan, antara lain:

  • Selada keriting sebanyak 200 gram , yang sudah dicuci dan dipotong kasar.
  • Buah paprika merah 1/2 buah, yang sudah diiris dadu ukuran 2 cm.
  • Jagung manis pipil 75 gram, yang sudah direbus.
  • Daging alpukat kupas 100 gram, iris dadu 2 cm.
  • Daging sukiyaki 200 gram.
  • Garam 1/4 sendok teh, merica bubuk.
  • Saus tiram 1 sendok makan.
  • Kecap manis 1 sendok teh.
  • Margarin 2 sendok makan.
  • Saus thousand island 150 gram.

Langkah membuat salad sukiyaki paprika, antara lain:

  1. Panaskanlah margarin, dan tumis daging sampai berubah warna. Kemudian tambahkan garam, saus tiram, merica dan kecap,  aduk secara merata. Tumis sampai daging matang, kemudian angkat.
  2. Aturlah selada keriting, paprika, alpukat, jagung dan daging sukiyaki yang sudah ditumis dalam mangkuk.
  3. Siram dengan saus thousand island.
  4. Sajikan salad sukiyaki paprika tersebut, sangat pas untuk 3 porsi mangkok salad.

Menarik sekali bisa membuat sajian salad bowl, dan semoga resep salad sukiyaki paprika ini bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat sajian kuliner sehat.



Belum ada Komentar untuk "Resep Salad Sukiyaki Paprika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel