Seblak Preanger, Pilihan Kuliner Pedas di Kota Probolinggo

Anda pecinta kuliner pedas? Sepertinya kuliner yang satu ini pas untuk Anda coba. Apa itu? Seblak bisa menjadi pilihan Anda kali ini. Begitu banyak merk seblak yang ada, namun kali ini, Seblak Preanger, pilihan kuliner pedas di Kota Probolinggo harus Anda pilih.

Gerai Seblak Preanger
Gerai Seblak Preanger

Mengapa harus Seblak Preanger, hal ini disebabkan Seblak Preanger memiliki banyak pilihan dan disajikan dengan rasa yang otentik, dan pastinya Anda akan merasakan kenikmatan sajian kulienr pedas disini.

Apa Sih Seblak Itu?

Berbicara tentang sajian kuliner pedas dan kekinian memang selalu menarik, begitu pula dengan seblak.

Seblak sendiri merupakan salah satu masakan khas Sunda yang berasal dari wilayah Parahyangan dengan ciata rasa pedas dan gurih.

Seblak (Foto: Seblak Preanger Probolinggo)

Seblak dibuat dari bahan kerupuk yang terdiri dari bawang putih dan campuran kencur. Kencur inilah yang menjadikan seblak memiliki ciri khas yang membedakannya dengan sajian kuliner pedas lainnya.

Baca juga: Nikmatnya Semangkuk “Bakso Jawara”, Bakso Nikmat di Parkiran Rumah Sakit Umum Kota Probolinggo.

Kata seblak sendiri adalah singkatan dari kata ‘segak’ dan ‘nyegak’. Kedua istilah ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti ‘menyengat’. Segak dan nyegak dalam rasa seblak dicirikan dengan penggunaan rempah, dalam hal ini kencur.

Seblak Terdekat di Kota Probolinggo

Kota Probolinggo sebagai salah satu kota di Jawa Timur, juga memiliki beragam kuliner pedas, salah satunya seblak.

Makanan yang dibuat dari olahan kerupuk kering atau mi yang direbus dengan berbagai bumbu halus dan berbagai toping ini ternyata memiliki banyak peminat dan Seblak Preanger menjadi tempat tujuan para pecinta pedas khususnya anak-anak muda yang selalu penasaran dengan berbagai pilihan makanan pedas ini.

Seblak Preanger di Kota Probolinggo ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 39 (Pujasera Parahyangan). Buka setiap hari, (khusus untuk hari Senin libur) mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 21.30 WIB. Seblak Prengaer adalah salah satu kuliner seblak enak yang ada di Kota Probolinggo.

Gerai Seblak Preanger

Selain enak, Anda bebas memilih toping, selain seblak juga terdapat berbagai pilihan menu lainnya seperti baso aci, mie dan Anda bisa memilih level kepedasan sesuai selera.

Take away

Untuk menu seblak terdapat berbagai macam piliha menu seblak, mulai dari Seblak Bereum ori, dan juga menu level 1,2,3.

Begitu pula untuk baso aci terdapat menu baso aci kahiyang, baso aci karesep, baso aci kabita, baso aci kanyaaah dan baso aci kabogoh.

Baso aci (Foto: Seblak Preanger Probolinggo)

Sedangkan untuk menu mie, mulai dari mie gondang monoh, mie gondang Gondang, mie gandong jeletot, mie gondang tek tek dan mie godang kroyok.

Mie gondang monoh (Foto: Seblak Preanger Probolinggo)

Itu dia sedikit informasi kuliner tentang “Seblak Preanger, pilihan kuliner pedas di Kota Probolinggo”. Semoga menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner seblak di Kota Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Seblak Preanger, Pilihan Kuliner Pedas di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel