Resep Kue Panggang Ubi Merah

Satu lagi sajian berbahan ubi yang bisa diolah menjadi sajian kue enak dan lezat, yaitu sajian kue panggang ubi merah. Dengan resep kue panggang ubi merah ini, Anda bisa mencobanya dengan mudah di rumah.

Ubi merah menjadi pilihan bahan, hal ini disebabkan karena ubi merah memiliki banyak kandungan gizi dan kaya akan serat. Daging ubi merah memang tidak berwarna merah namun berwarna orange. Warna orange ini membuktikan bahwa terdapat banyak betakaroten yang terdapat dalam umbi merah.

resep-kue-panggang-ubi-merah
(Gambar: Shutterstock/Romain Liger)

Ubi merah memiliki rasa daging yang manis sehingga tidak perlu banyak campuran gula untuk membuat cake ini.

Resep Mudah Membuat Kue Panggang Ubi Merah

Penasaran dengan sajian nikmat kue panggang ubi merah? Di bawah ini akan disampaikan langkah mudah membuatnya, berikut bahan yang dibutuhkan.

Baca juga: Resep Hazelnut Mocca Cake.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue panggang ubi merah, antara lain:

  • Ubi merah 2 kg.
  • Gula jawa ½ kg,
  • Santan kental 2 gelas.
  • Telur ayam 2 butir.
  • Gula pasir 3 sendok makan.
  • Vanili 1 sendok teh.
  • Garam

Cara membuat kue panggang ubi merah,  sebagai berikut:

  1. Ubi rebus (dikukus), dikupas kemudian dihaluskan, santan diberi garam sedikit, direbus sampai mendidih, kemudian dinginkan.
  2. Telur dan gula dikocok sampai mengembang, masukkan ubi yang yang telah dihaluskan, aduk sampai merata, santan yang telah dingin kemudian dituangkan ke dalam adonan sambil diaduk terus.
  3. Loyang dilapisi dengan mentega dan tepung masukkan adonan kedalamnya.
  4. Panggang sampai matang, jika dicucuk dengan lidi kemudian dikeluarkan tidak ada yang lengket pada lidi berarti sudah matang, kemudian keluarkan dari open dan ditaburi dengan gula pasir.

Itu dia sedikit “resep kue panggang ubi merah”, semoga informasi dan langkah mudah membuat kue panggang ubi merah ini bermanfaat dan disukai seluruh anggota keluarga. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Panggang Ubi Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel