Resep Masakan “Mugalgal”

Ingin mencoba sajian khas Timur Tengah? Sepertinya mugalgal bisa menjadi pilihan. Mugalgal adalah sajian daging kambing goreng ala Timur Tengah. Anda penasaran? Dengan resep masakan “Mugalgal”, Anda bisa lho mencoba membuat sendiri sajian nikmat berbahan kambing ini di rumah.

resep-masakan-mugalgal
(Gambar: pergikuliner.com)

Mugalgal memang selalu menjadi sajian favorit masyarakat Arab, khususnya di Indonesia, apalagi tumisan daging kambing ini disajikan dengan tomat dan juga rempah-rempah yang membuatnya menjadi sajian nikmat dan lezat.

Resep Masakan Sederhana “Sweet & Sour Fish”

Menarik bukan? Hanya dengan memanfaatkan bahan sederhana di rumah, ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat sajian nikmat kekinian sweet & sour fish.

Baca juga: Lezatnya Nasi Kabsah di Indonesia.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat mugalgal, antara lain:

  • Daging kambing ½ kg.
  • Bawang bombay 1 buah.
  • Bawang putih 5 siung.
  • Jeruk nipis 1 buah.
  • Garam secukupnya.
  • Lada secukupnya.

Cara membuat mugalgal, sebagai berikut:

  1. Daging kambing diiris-iris lebih kurang 3 cm atau persegi empat, bawang bombay dikupas kulitnya, kemudian dipotong kecil-kecil.
  2. Bawang putih dikupas kulitnya, kemudian dihaluskan.
  3. Jeruk nipis diperas airnya.
  4. Panaskan penggorengan, beri sedikit minyak mentega (clear butter), setelah cukup panas, masukkan irisan-irisan daging kambing, aduk dan usahakan agar matangnya merata, apabila sudah ¾ matang, masukkan irisan-irisan kecil bawang bombay dan siram dengan air jeruk nipis, tumislah semua, tambahkan bawang putih halus, aduk lagi, sebentar kemudian tambahkan 2 gelas air, diamkan (didihkan), apabila air sudah mengering, angkat, pindahkan pada sebuah piring bulat disertai irisan jeruk nipis.

Semoga resep masakan " mugalgal” ini bermanfaat untuk Anda dan mudah untuk dipraktekkan.

Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan “Mugalgal”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel