Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Sari Kedelai”

Satu lagi sajian menyehatkan untuk si kecil yaitu sajian bubur yang dibuat dari bahan tempe yang mengandung kedelai. Tentu saja caranya sangat mudah. Dengan resep makanan untuk bayi “bubur susu sari kedelai”, makanan untuk menyehatkan untuk si kecil bisa dengan mudah dibuat.

Sajian menu bubur susu sari kedelai adalah menu makanan menyehatkan untuk si kecil. Karena kandungan gizi didalamnya. Tempe bergizi tinggi karena terbuat dari kacang kedelai yang sangat kaya akan protein. Protein sendiri baik untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan sel-sel tubuh, termasuk sel otak, pembentukan antibodi, mengangkut zat-zat gizi dalam tubuh, memelihara asam basa tubuh, dan mengatur keseimbangan cairan.

resep-makanan-untuk-bayi-bubur-susu-sari-kedelai
(Gambar: pureeland.com)

Selain itu, kedelai juga mengandung delapan asam amino penting. Asam amino berperan sebagai zat pembangun bagi tubuh dan meningkatkan kecerdasan anak.

Menu MPASI 6-12 Bulan “Bubur Susu Sari Kedelai”

Banyak sekali resep yang membahas tentang menu makanan bayi, salah satu yang akan dibahas dan bisa menjadi referensi untuk Anda adalah menu bubur susu sari kedelai.

Baca juga: Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Bayam Udang”.

Bahan untuk membuat bubur susu sari kedelai, antara lain:

  • Tempe 50 gram, kukus matang.
  • Tahu 50 gram, kukus matang.
  • Susu kedelai 300 ml.
  • Tepung maizena 2 sendok makan.

Cara membuat bubur susu sari kedelai, sebagai berikut:

  1. Satukan tempe, tahu kukus, dan susu kedelai. Proses dengan blender sampai halus. Tuang ke dalam panci. Tambahkan tepung maizena. Aduk sampai tercampur merata.
  2. Panaskan di atas api sambil diaduk. Masak sampai bubur matang dan kental. Angkat kemudian masukkan ke dalam mangkuk kecil.
  3. Sajikan. (Sajian sesuai resep di atas bisa untuk 2 porsi).

Itu dia sedikit informasi tentang resep makanan untuk bayi “bubur susu sari kedelai”. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan untuk Bayi “Bubur Susu Sari Kedelai”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel